Update Covid-19 Di Sumut : Pasien Positif 46 Orang, PDP Dalam Perawatan 117 Orang

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumatera Utara (Sumut) kembali melakukan pembaruan data terkait penyebaran virus Covid-19 di wilayah Sumut

Dari data terbaru, Jumlah positif COVID-19 mengalami kenaikan dari sebelumnya 36 orang menjadi 46 orang.

“Pasien positif COVID-19 berjumlah 46 orang atau naik 21,7 persen dengan catatan meninggal 5 orang, 4 positif hasil pemeriksaan swab dan 1 hasil rapid test,” ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Sumut, Aris Yudhariansyah, dalam konferensi pers, Sabtu (4/4)

Dalam kesempatan itu, Aris juga menuturkan adanya satu pasien positif COVID-19 sudah dinyatakan sembuh, Namun Pasien Dalam Pengawasan (PDP) COVID-19 yang dirawat juga mengalami peningkatan dari sebelumnya 95 orang menjadi 117 orang.

“Data PDP mengalami peningkatan sekitar 18,8 persen dari data yang disampaikan pada hari Jumat lalu,” terang Aris.

Aris mengungkapkan, saat ini Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Sumut bersama dengan Forkompimda sudah memetakan sejumlah wilayah rawan COVID-19. Wilayah tersebut dibagi atas 3 zona, yakni zona merah, kuning, dan biru.

“Untuk zona merah itu ada di Medan, Deliserdang dan Tanjung Balai, dengan kepadatan penduduk dan mobilitas masyarakatnya yang cukup tinggi. Selain itu, daerah ini juga merupakan pintu masuk, baik dari provinsi lain maupun dari luar negeri,” ungkap Aris.

Sementar itu zona kuning juga merupakan daerah yang menjadi pintu masuk dari daerah lain. “Daerah yang masuk zona biru masuk ke dalam kategori yang tidak terlalu berbahaya,” Pungkasnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *