Sepanjang Tahun 2020, Poldasu Gagalkan Peredaran 17 kilogram Sabu Dan 18 Ribu Butir Ekstasi

 

MEDANHEADLINES.COM, Medan –┬áDalam kurun waktu Januari hingga pertengahan Februari 2020, Petugas kepolisian dari Direktorat Narkoba Polda Sumut berhasil menggagalkan peredaran 17,68 Kilogaram Sabu dan 18.549 butir pil ekstasi

Selain itu, Polisi juga mengamankan 94 orang tersangka yang satu diantaranya terpaksa ditembak mati karena berusaha menyerang polisi dengan menggunakan parang

“Para tersangka diantanya jaringan Internasional, yang memasok narkoba yang dikemas kamuplasi teh china, masuk menggunakan jalur laut dari wilayah perairan segitiga emas Thailand, Kamboja dan mengendap di pulau Andaman kemudian bergerak ke perairan Malaysia yang selanjutnya melakuka pejemputan ke tengah laut Indonesia,” kata Dirresnarkoba Poldasu Kombes Hendri Marpaung kepada wartawan, Senin (17/2).

Hendri mengatakan, dari jumlah barang bukti yang disita, aparat kepolisian telah berhasil menyelamatkan sebanyak 17.685 nyawa manusia dengan asumsi 1 gram perorang dari pengaruh penyalahgunaan narkoba jenis sabu-sabu. Dan, 18.549 orang dengan asumsi 1 butir ekatasi per orang.

“Sumatera Utara sudah darurat narkoba sehingga perlu penyelamatan. Masyarakat diminta untuk membantu pihak kepolisian memerangi penyalahgunaan peredaran gelap narkoba,” tegas Hendri Marpaung didampingi Wadir Resnarkoba AKBP Frenky dan para Kasubdit, Senin (17/2) di Mapoldasu.

Kepada para tersangka,Tambahnya, akan dipersangkakan melanggar UU No.35 Tahun 2009 pasal 114,112,132 dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun maksimal 20 tahun dan atau seumur hidup. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *