Pemotor Ini Dianggap Cari Perhatian karena Meletakkan Kaki di Stang

Pemotor di Sleman berkendara dengan memegang setang pakai kaki. – (Twitter/@archivaw)

MEDANHEADLINES.COM-Warganet dihebohkan dengan sebuah video yang  diunggah ke Twitter oleh akun @archivaw pada Rabu (22/1/2020). Di video itu terlihat seorang pria pengendara sepeda motor yang melintas di salah satu ruas jalan raya di Kabupaten Sleman.

Si pemotor tampak berkendara melewati Ambarrukmo Plaza (Amplaz), yang berlokasi di Jalan Laksda Adisucipto, Desa Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman.

Awalnya tak begitu terlihat aneh saat pemotor itu direkam dari belakang. Ia juga mengenakan helm sebagaimana mestinya. Hanya saja, kedua kakinya tak menapak di pijakan kiri dan kanan seperti pemotor pada umumnya.

Rupanya, setelah diperhatikan lagi, kaki pemotor berjaket merah itu berada di setang kendaraannya.

Atraksi berbahayanya itu makin terlihat jelas saat ia direkam dari samping dan depan. Mengenakan sandal jepit, kedua kaki pemotor itu seakan menggantikan fungsi tangannya untuk memegang kendali kendaraan.

Sementara itu, kedua tangannya ia sandarkan pada lutut, yang sedikit tertekuk. Pria itu bahkan dengan santainya menunjukkan ekspresi wajah cengengesan, bahkan melambaikan tangan, ketika tahu ia sedang direkam.

Pengunggah pun membagikan video itu disertai cuitan bercanda sembari menyiratkan betapa bahayanya gaya pemotor itu.

“Bapaknya siapa sih? Mentang-mentang punya nyawa 9 jadi kayak gini bawa motornya,” kicau @archivaw.

Sejumlah warganet pun memberikan komentar kocak untuk video itu. Namun, banyak pula dari mereka yang tak segan mengungkapkan rasa geregetan melihat si pemotor, yang bisa membahayakan diri sendiri dan pengguna jalan lain.

“Santuy,” tulis @annisamln_.

“Ora sadar nek ngono iku mbebayani pengendara liyane, wes tuwa isih caper [Enggak sadar kalau kayak gitu membahayakan pengendara lainnya, sudah tua masih caper],” komentar @mbah_upi.

“Bapaknya kucing,” gurau @laluwahyurp.

“Ngono kok ya ra enek sing elingne nak ning omah ono anak-bojo ngenteni bapake mulih sehat walafiat… Ngerti aku tak bleyer tenan kui [Gitu kok ya enggak ada yang mengingatkan kalau di rumah ada anak-istri menunggu bapaknya pulang sehat walafiat. Kalau aku tahu, beneran aku gas motorku di dekatnya itu],” tambah @Shinwan_me

Artikel ini sudah terbit di Suara.com

(pace)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *