Kelompok Hijabers Tuai Pujian, Bikin Sarapan untuk Pemadam Kebakaran

Aksi sosial dari kelompok hijabers Australia

MEDANHEADLINES.COM-Sekelompok wanita dari Pusat Islam Australia dari Newport, Victoria, pinggiran Kota Melbourne, melakukan aksi inspiratif untuk membantu para petugas kebakaran di Australia. Menggunakan hijab, para wanita tersebut dengan cekatan memasakan untuk pemadam kebakaran.

Dilansir dari laman CNN, mereka mengumpulkan lima truk penuh sumbangan warga untuk korban kebakaran Australia. Selain itu, mereka juga berhasil mengumpulkan donasi sebesar 1.500 dolar atau setara dengan Rp 20 jutaan hanya dalam waktu 48 jam.

Diketahui bahwa hijabers ini melakukan perjalanan bersama dengan sukarelawan lainnya menuju Johnsonville Volunteer Fire Brigade. Tujuan mereka adalah mendistribusikan pasokan makanan kepada korban dan tim pemadam kebakaran.

Kelompok hijabers itu juga memasakan sarapan untuk 150 petugas pemadam kebakaran. Aksi sosial tersebut membuat para korban dan petugas pemadam kebakaran menjadi terharu.

“Saya menyampaikan terima kasih dari daerah yang terkena dampak kebakaran,” Rodney Baylis, seorang pemadam kebakaran Johnsvonville, terdengar mengatakan kepada kelompok itu dalam sebuah video yang diunggah di Facebook.

“Aku baru saja menelepon kapten di sana dan dia hampir menangis ketika aku mengatakan kepadanya apa yang kita bawa untuk mereka hari ini,” lanjutnya.

Pemadam kebakaran di Australia telah bekerja tanpa kenal lelah selama beberapa bulan terakhir untuk memerangi kebakaran hutan yang menghancurkan negara itu.

Menurut Dinas Pemadam Kebakaran negara bagian, lebih dari 2.000 rumah telah hancur atau rusak akibat kebakaran di New South Wales.

Artikel ini sudah terbit di Suara.com

(Pace)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *