BMW 330i M Sport Siap Jajal Aspal Medan

 

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Sedan sport teranyar debutan Bayerische Motoren Werke (BMW) siap menjajal aspal jalanan Kota Medan. Produsen mobil asal Jerman itu memboyong All New BMW Seri 3 ke gerai mereka di Medan, Jumat (25/10).

Mobil seri legendaris ini dinamai BMW 330i M Sport. Dari sisi penampakan, sedan sport ini lebih gahar dati paea pendahulunya di seri 3.

Pada 330i M Sport, BMW menawarkan segudanh fitur canggih. Mulai dari sisi keselamatan hingga kenyamanan berkendara.

Direktur Komunikasi BMW Group Indonesia Jodie O’Tania menjelaskan, fitur canggih yang disematkan disesuaikan dengan perkembangan telnologi yang cukup masif.

Kata dia, itu adalah upaya BMW untuk terus menjaga kepercayaan konsumen dengan menghadirkan kendaraan inofativ dan layanan terbaik.

“Ini adalah sedan sporty legendaris sepanjang masa. All New BMW Seri 3 mengedepankan teknologi,” kata Jodie disela peluncuran di gerai BMW, Jalan Mongonsidi, Kota Medan.

Sebelumnya, BMW Seri 3 ini sudah diperkenalkan di Jakarta, Semarang, Surabaya dan Bali. Respon pelanggan BMW sangat positif.

“Kami hadir sebagai yang terdepan di kelasnya. Desain sporty dan inovasi yang dihadirkan sangat memanjakan pelanggan,” kata Jodie.

Jodie juga menjelaskan, hadirnya BMW 330i M Sport menyambut tren kendaraan otonom di Indonesia. Fitur park assist memudahkan pengendara untuk memarkirkan kendaraan. Mobil akan diambil alih oleh sistem saat kita memarkirkannya. Sehingga kita tidak sangsi mobil akan menubruk hambatan.

Bahkan kendaraan ini juga bisa mundur otomatis saat kita mengaktifkan fitur reversing assistant. Kendaraan akan mundur dan menghindari hambatan sejauh 50 meter ke belakang.

Dari sisi jantung pacu, disematkan mesin 1.998 cc empat silinder 2.0 liter. Mesin bisa menghadilkan output maksimum 258 tenaga kuda. Sementara 330i M Sport bisa mencapai torsi puncak 400 Nm.

Mesin semakin optimal dengan sistem twin power turbo terbaru. Lalu ada sistem High Precision Injection yang memastikan penggunaan bahan bakar yang presisi. Kecepatan 0-100 Km/jam bisa ditembus dalam waktu 5,8 detik saja.

Dari sisi interior, mobil ini juga tak bisa dipandang sebelah mata. Kesan sporty dan elegant langsung didapat ketika memasuki kabin mobil.

BMW Seri 3 juga disematkan teknologi laser light. Cahayanya bisa menembus jarak 560 meter.

“Memudahkan pengemudi saat berada di jalanan yang cukup gelap tanpa harus membuat pengendara di arah berlawanan merasa silau,” ungkapnya.

Kemasan interior juga sabgat futuristik dengan fokus kokpit pada pengemudi. “Fitur pengontrol dikelompokkan ke dalam panel yang terstruktur dengan jelas,” paparnya.

Dengan berbagai fitur canggih, BMW 330i M Sport dibanderol dengan harga Rp998 juta off the road. Biaya itu sudah termasuk pemeliharaan rutin gratis selama 5 tahun.

Di Kota Medan, perkembangan pasar BMW mengalami peningkatan cukup baik. Data penjualan 2019 menunjukkan pertumbuhan 15 persen dari tahun sebelumnya untuk seluruh varian BMW.

“Saat ini populasi BMW sekitar 450-500 unit yang mengaspal di akota Medan,” kata Tjundaka Natawardaya, Direktur PT Artha Motor Lestari BMW AML.(goy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *