Dosen HS Mengakui Dirinya Melakukan Upaya Pelecehan Seksual Pada Mahasiswi

Foto ist

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Dosen Sosiologi, Universitas Sumatera Utara (USU), berinisial HS mengakui bahwa ada upaya melakukan pelecehan seksual terhadap mahasiswi. Namun, ia menyatakan pemberitaan yang sudah menyebar, tidak sepenuhnya benar.

“Tidak sepenuhnya benar, ada upaya, iya,”ujarnya saat dikonfirmasi Medanheadlines.com, Kamis (23/5/2019) malam.

Kasus ini terjadi pada awal 2018 saat masa libur ujian akhir semester di Universitas Sumatera Utara (USU). Dengan dalih mengajak mahasiswi ikut penelitian, HS beraksi melakukan pelecehan seksual.

Menurut HS, saat ini, dirinya sudah menerima teguran peringatan dari pihak fakultas.

“Ya pada tahun lalu, sudah menerima surat teguran. Agar tidak mengulangi dan menjaga perilaku, menjaga nama baik,” ungkapnya.

Ilustrasi

Untuk berapa korban ataupun penyintas yang telah HS lecehkan, ia mengaku tidak mengingat jumlah. Namun, yang terbesit dalam pikirannya ada dua mahasiswi.

“Tidak, seingat saya tidak lebih dari tiga orang. Tidak ingat saya. Hanya dua yang saya ingat,”katanya.

Ketika medanheadlines.com menanyakan adakah upaya HS untuk meminta maaf pada penyintas, HS menjelaskan bahwa manusia pasti ada salah. Dan tidak menjelaskan kapan akan meminta maaf kepada penyintas.

“Belum ada minta maaf. Nantilah. Setiap manusia kan ada salah. Ya kalau ada kesalahan, saya minta maaf,”pungkasnya. (raj) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *