Miris, Dana Insentif Guru Paud di Tapteng diduga di Pungli Sebesar 300 Ribu

 

MEDANHEADLINES.COM, Tapteng – Sejumlah guru paud di Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara meringis. Pasalnya, dana insentif guru yang setiap setahun sekali dicairkan dari pusat ini diduga dikutip sebesar 300 ribu per orang.

Parahnya, pengutipan dana sebesar 300 ribu ini disebut-sebut atas perintah salah satu pejabat di Dinas Pendidikan Tapanuli Tengah. Hal ini diketahui melalui sebuah aplikasi WA dan telepon genggam masing-masing guru PAUD.

“Dananya sebesar 2,4 juta itu langsung masuk ke rekening, setelah dipotong PPH, tinggal lah 2,2 juta lebih lagi, tetapi dari dana itu diminta 300 ribu lagi per orangnya,” kata salah satu guru PAUD yang tidak mau namanya disebutkan

Lebih lanjut dikatakannya, dana insentif yang disalurkan dari pusat ini, ada sebanyak 119 orang guru PAUD di Kabupaten Tapanuli Tengah mendapatkan bantuan dana tersebut.

“Menurut bantuan yang dari pusat itu kan tidak ada untuk orang itu, karena dikirim ke rekening masing-masing. Tidak tau juga pastinya dana itu untuk apa,” katanya.

Dirinya juga menduga pengutipan dana insentif itu terjadi untuk seluruh PAUD yang ada di Kabupaten Tapanuli Tengah.

“Saya menduga pengutipan itu terjadi di seluruh PAUD. Dulu memang sempat dana itu pernah diminta tetapi dikembalikan lagi, ini kenapa diminta lagi, apalagi dana itu sudah lama cair,” kesalnya.

Sementara itu, Kabid PAUD dan Kasi PAUD Kabupaten Tapanuli Tengah saat dikonfirmasi melalui pesan Whatshap miliknya, belum memberikan jawaban terkait permasalahan dugaan pungli ini .(hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.