Memeriahkan HUT Ke-52, Ikatan Abiturien Yaspendhar Gelar Berbagai Kegiatan Sosial

Panitia peringatan HUT Ke-52 Yaspendhar Medan, foto bersama di sela-sela rapat, Jumat (25/1) di Jalan A Rivai, Medan.

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-52 Yayasan Pendidikan Harapan (Yaspendhar) Medan, Ikatan Abiturien Yaspendhar (IAY), menggelar berbagai rangkaian kegiatan yang telah dimulai sejak 24 Desember 2018.

Ketua Panitia Peringatan HUT Ke-52 Yaspendhar, H.S. Abdi Harahap, kepada wartawan, Jumat (25/1), mengungkapkan berbagai kegiatan yang mereka gelar antara lain bakti sosial (baksos).

“Baksos ini telah dilaksanakan 28 Desember 2018 di Sekolah Harapan Jalan Imam Bonjol, Medan,” ujar Abdi Harahap, di sela-sela rapat panitia, Jumat (25/1), di Jalan A Rivai, Medan. Saat memberikan keterangan ini Abdi didampingi Sekretaris Panitia Millie Amelia, Bendahara M. Eldian Rangkuti, Ketua Panitia Baksos dan Kordinator Media Farianda Putra Sinik, dan Humas Edhie Ibrahim.

Ketua Panitia Bakti Sosial, Farianda Putra Sinik, mengungkapkan acara baksos antara lain sunat massal, pemeriksaan darah gratis, pemeriksaan mata gratis dan pemberian kacamata gratis kepada masyarakat.

Selain baksos, lanjut Abdi Harahap, mereka juga menggelar acara Festival HUT Ke-52 Yaspendhar di Sekokah Harapan III Jalan Karya Wisata ujung, Medan Johor, pada tanggal 24 hingga 27 Desember 2018.

Dalam festival ini, imbuh Abdi, diisi berbagai acara, yakni tausiyah oleh Ustad H. Daka Juho Simanjutak, M.Kom.I, dengan materi soal “Hijrah”, seminar motivasi tentang “Bagaimana Memilih Lingkungan Yang Lebih Islami” bersama motivator Melani Amelia Desky B.Bus, talkshow soal “Riba Dan Muslim Community” bersama Head Syariah Community CIMB Syariah Jakarta, Mujoko Yandri P, SE, dan workshop tentang “Entrepreneurship Di Zaman Milenial” bersama mentor bisnis dan entrepreneur, Dany Perdana Sitompul, ST, MM.

“Sedangkan untuk acara puncak akan kita gelar pada tanggal 2 Februari 2019, bertepatan dengan tanggal ulang tahun Yaspendhar, di Sekolah Harapan Jalan Imam Bonjol, Medan. Acara kita gelar sehari penuh mulai dari pagi hingga selesai,” kata Abdi.

Ia menjelaskan, acara puncak ini akan diawali dengan shalat Subuh berjamaah di mushalla Sekolah Harapan. Selanjutnya sarapan bersama abiturien dan keluarga besar Yaspendhar, jalan santai (funwalk) dengan rute sekitar 3 km, senam sehat, donor darah, bazar, hiburan dan pengundian hadiah lucky draw.

“Acara ini terbuka untuk umum. Dimana tiap peserta jalan santai akan dikenakan uang pendaftaran Rp. 30 ribu untuk masyarakat umum dan alumni, Rp. 20 ribu untuk mahasiswa dan pelajar. Hadiah lucky draw antara lain sepeda, televisi, kulkas dan lain-lain,” kata Abdi.

Ia menambahkan, acara puncak dengan tema ‘Bersatu dan Bernartabat’ ini akan dihadiri ribuan alumni dan siswa Yaspendhar. Dan untuk jalan santai akan dilepas Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu), yang juga Ketua Ikatan Abiturien Yaspendhar (IAY), Musa Rajeck Shah. .

Abdi menjelaskan, acara ini bertujuan untuk lebh mempererat silaturahimi. “Untuk itu kami menghimbau kepada seluruh abiturien, siswa dan guru serta seluruh civitas Yaspendhar agar mendukung dan mensukseskan serta mengikuti acara puncak ini,” harapnya.

Pada kesempatan ini, Abdi juga menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat jika nanti terganggu perjalanannya di sekitar lokasi acara.

“Dan kepada pihak dinas perhubungan dan satlantas, kami mohon bantuannya mengatur lalulintas di sekitar lokasi acara agar dapat berjalan lancar,” pungkasnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *