Wakil Walikota Sibolga, Edi Polo Sitanggang Daftarkan Diri Menjadi Balon Wali Kota Sibolga

MEDANHEADLINES.COM, Kota Sibolga – Wakil Walikota Sibolga, Edi Polo Sitanggang resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon (Balon) Wali Kota Sibolga ke PDI Perjuangan di Jalan S Parman Kota Sibolga, Sumatera Utara, Jumat (13/9).

Pendaftaran ini dibuka pada 7-14 September 2019. Edi Polo Sitanggang tercatat sebagai pendaftar kedua setelah mantan rektor UMSU, Bahdin Nur Tanjung.

Edi Polo Sitanggang, yang merupakan Ketua Partai PDI Perjuangan Kota Sibolga ini mengungkapkan, keinginannya untuk maju dalam bursa calon Wali Kota Sibolga, yakni ingin melanjutkan pemerintahan yang bersih dan berdaya saing. Ia juga berkeinginan memajukan dan menyejahterakan masyarakat Kota Sibolga.

“Ini adalah hari bersejarah buat saya, terutama sebagai wujud pengabdian saya kepada bangsa, negara dan rakyat. Saya berharap, partai yang kita cintai ini dapat mengantar saya menjadi Wali Kota Sibolga,” kata Edi Polo.

Menurut Edi, selama menjabat sebagai Wakil Walikota Sibolga, ia menilai masih banyak pembangunan yang harus diselesaikan kedepannya. Termasuk infrastruktur, ekonomi dan pendidikan.

“Sekali berjuang, kita akan tetap berjuang demi kesejahteraan rakyat,” ucapnya.

Diketahui, Edi Polo Sitanggang baru saja kehilangan putri sulungnya, Green Fanny Sitanggang, yang meninggal dunia di RS Metta Medika Sibolga, Sabtu (7/9) lalu.

Meski masih dalam suasana duka, namun Edi masih terlihat semangat. Dengan mengenakan jas kebesaran partai PDI Perjuangan, Edi turut didampingi beberapa pengurus partai; DPC, PAC dan Ranting PDI Perjuangan Kota Sibolga.

“Saya tetap komit untuk membesarkan PDI Perjuangan sesuai visi dan misi partai untuk membangun negeri ini,” kata Edi.

Sementara itu, Ketua tim penjaringan bakal calon kepala daerah PDI Perjuangan Sibolga, Lijon Hutabalian mengungkapkan, saat ini sudah ada 15 balon kepala daerah yang telah mengambil formulir pendaftaran.

“Kalau pada periode lalu, PDI Perjuangan yang mengantar Bapak Edi Polo Sitanggang menjadi Wakil Walikota Sibolga. Kita yakin, periode ini PDI Perjuangan akan dapat mengantar bapak untuk menjadi Wali Kota Sibolga,” kata Lijon.

Lijon mengungkapkan, majunya Edi sebagai petarung pada pilkada di Kota Sibolga, seluruh pengurus dan kader PDI Perjuangan Sibolga siap mengantar Edi Polo Sitanggang menjadi Wali Kota Sibolga.

“Jika bapak ketua kuat, seluruh kader akan kuat juga. Kami siap menunjukkan merah kami, terutama untuk mengantar bapak, dan kami tetap di barisan bapak,” ungkap Lijon.(hen)

Please follow and like us:
error0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *