Lewat NasDem, Bobby Nasution Masuk Bursa Wali Kota Medan

Bobby Nasution digadang-gadang maju sebagai calon wali kota Medan lewat Partai NasDem. Handout

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Bobby Nasution digadang-gadang akan maju sebagai calon wali kota Medan. Apalagi usai berkunjung ke kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sumut di Jalan Mongosidi Medan pada Selasa (10/9), isu ini semakin santer. Diterima

Ketua DPW Partai NasDem Sumut Iskandar ST dan pengurus partai lainnya, menantu Presiden Joko Widodo ini diduga ingin mendapat dukungan untuk maju di 2020 nanti.

Iskandar yang dikonfirmasi Kompas.com lewat sambungan telepon mengatakan, kedatangan Bobby hanya sebatas silaturrahmi dan sharing. Mendengar masukan-masukan dari partai politik, bagaimana ke depannya membangun Kota Medan.

“Belum ada bicara akan mengusung Bobby, belum ada… Memang nama Bobby masuk dalam radar kita, nominasi kita sebagai kandidat wali kota Medan,” katanya, Rabu (11/9).

Ditanya nama-nama kandidat lain yang akan diusung partainya, Iskandar menyebut nama Wali Kota Medan Dzulmi Eldin, Ketua DPD Nasdem Kota Medan Afif Abdillah, dan Ketua DPD NasDem sekaligus Bupati Tapanuli Tengah Bahtiar Ahmad Sibarani.

“Banyak dorongan dari parpol dan masyarakat agar Bobby maju sebagai wali kota Medan, tentu ini menjadi harapan kita semua, kan… Makanya dia ingin mendengar masukan dari kita,” katanya menyakinkan.

Apakah Nasdem menjadi partai pertama yang didatangi Bobby, Iskandar mengiyakan.

“Kalau gak salah, partai kita yang duluan didatangi, karenakan ada kedekatan kita dengan Bobby. Kakaknya pengurus, kader Nasdem dan anggota DPR tingkat provinsi,” ucapnya.

Kalau Nasdem, kata Iskandar, mengharapkan ada tokoh-tokoh muda yang bisa maju membangun Kota Medan. Partai ini memprioritaskan generasi muda terjun ke dunia politik karena mereka calon pemimpin di masa depan. Kaum milenial sudah menunjukkan ketertarikannya di bidang politik.

Saat ini, ada tiga kader muda yang akan dilantik menjadi anggota DPRD Kota Medan yaitu Afif Abdillah anak mantan Wali Kota Abdillah, Eldiansyah anak Wali Kota Dzulmi Eldin, dan Habiburrahman Sinuraya anak Dirut PD Pasar Kota Medan Rusdi Sinuraya.

“Mereka mewakili generasi milenial. Kita harapkan bisa menjadi pemimpin yang membawa kebaikan dan kesejahteraan bagi masyarakat khususnya Kota Medan,” tutur dia.

Sementara Bobby, dalam keterangan tertulis yang diberikan humas DPW Partai NasDem Sumut, juga membenarkan tujuan utama kunjungannya hanya sebatas silaturahmi. Secara pribadi dirinya bersama teman-temannya di Partai NasDem Sumut dan Medan selalu berkomunikasi.

“Di NasDem ada kakak saya, mertua saya di PDI Perjuangan, di Golkar dan Hanura ada tulang (paman) saya, di Gerindra ada uda (paman). Saya sering berkomunikasi tapi belum pernah silaturahmi langsung seperti ini. Jadi pertemuan ini tidak ada pembicaraan khusus, hanya membahas tupoksi wali kota Medan, apa saja yang diperlukan untuk membangun Kota Medan,” kata Bobby.

Menurutnya, silaturahmi adalah media pembelajaran untuk memantapkan diri sebelum melangkah maju. Kalau nantinya dia merasa mampu dan banyak orang memberikan dukungan, maka akan dilakukan pertemuan selanjutnya.

Dirinya mengaku belum membuka pembicaraan politik secara formal kepada keluarganya, hanya sebatas komunikasi personal saja. Namun sudah berkomunikasi dengan sang mertua soal rencana maju sebagai wali kota Medan.

“Kalau Bapak, itu tergantung keinginan anak-anaknya dan tidak pernah mengatur. Kalau mau politik, ya terjun ke politik, kalau mau bisnis ya bisnis yang penting kerja mesti sungguh-sungguh dan betul-betul,” ungkapnya. (Rha)

Please follow and like us:
error0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *