Mahasiswa Poltekpar Medan berbagi Pengalaman sambil berlatih Public Speaking dalam Seminar Pasca PKN

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Medan melakukan kegiatan Seminar Pasca Praktek Kerja Nyata (PKN) bagi 157 org mahasiswa dari Prodi Manajemen Divisi Kamar, Manajemen Tata Hidangan, Manajemen Tata Boga, Manajemen Patiseri dan Manajemen Usaha Perjalanan.

Seminar ini akan berlangsung sampai dengan 13 September 2019 dan telah dibuka oleh Bapak Iwan Riady selaku Wakil Direktur III pada 9 September yang lalu.

“Melalui Seminar Pasca PKN mahasiswa diharapkan memperoleh gambaran tentang bagaimana pelaksanaan PKN. Karena mereka akan bekerja dalam proses pelaksanaan PKN. Melalui kegiatan ini mereka diharapkan dapat mengatasi culture shock yang akan dialami nanti karena sangat berbeda suasana saat kuliah dan saat pelaksanaan PKN,” ujar Direktur Poltekpar Medan, Anwari Masatip (10/9)

Unit PKN Poltekpar Medan mengundang 25 evaluator praktisi dari industri pariwisata yaitu hotel dan travel dalam seminar yang berlangsung selama seminggu ini. Mahasiswa akan mendapatkan masukan dari para praktisi untuk menjadi lebih baik.

Deputi Bidang Pengembangan Industri Pariwisata dan Kelembagaan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Ni Wayan Giri menyambut positif hal ini. Menurutnya, sudah benar mahasiswa harus saling berbagi pengalaman kepada mahasiswa lain.

Dengan demikian mahasiswa yang akan melaksanakan PKN sudah mengetahui apa yang ahrus disiapkan dan bagaimana harus menyiapkan diri nantinya.

Selain untuk berbagi ilmu dan pengalaman PKN, seminar pasca PKN ini juga menjadi sarana bagi mahasiswa untuk mengasah dan meningkatkan soft skill public speaking, attitude dan self confidence. PKN merupakan program yang wajib dijalani oleh setiap mahasiswa.

Program ini sebagai bentuk realisasi pembelajaran dan praktik kerja langsung di sebuah perusahaan perhotelan maupun travel. Pembekalan PKN adalah agenda wajib yang harus dilaksanakan sebelum pelepasan mahasiswa PKN dilaksanakan.

“Sebuah keberhasilan harus direncanakan, untuk membuat mahasiswa sukses dalam kegiatan apapun termasuk PKN ini mereka harus dibekali terlebih dahulu dengan pengetahuan skill, knowledge dan attitude. Mereka adalah hasil didikan Poltekpar Medan yang nantinya akan menentukan pendidikan yang didapat selama ini baik atau tidak. Langkah yang dilakukan Poltekpar Medan sudah tepat didukung juga dengan pembekalan BPJS sebelumnya yang merupakan perwujudan dari “Great Spirit” yang selama ini digaungkan, sahut Menteri Pariwisata Arief Yahya. (raj)

Please follow and like us:
error0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *