Uang Pemprov Sumut Senilai Rp 1,6 Miliar Hilang, Ini Kata Edy Rahmayadi

MEDANHEADLINES.COM, Medan -Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi mengaku belum tahu mengenai kehilangan uang senilai Rp 1.672.985.500 miliar yang akan dikelola oleh Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).Diketahui, uang tersebut diletakkan di dalam mobil yang terparkir di halaman kantor gubernur, Jalan Pangeran Diponegoro, Kota Medan, pada Senin (9/9). Uang tersebut juga baru saja diambil dari Bank Sumut.

“Aku, belum tahu aku itu,” kata Edy Rahmayadi, saat meninjau sungai di Kota Medan, Selasa (10/9).

Pastinya, ia akan langsung memerintahkan bawahan untuk mencari tahu kebenaran apakah uang tersebut benar hilang. Edy Rahmayadi mengatakan, jika memang benar uang tersebut milik Pemprov Sumut, pastinya adalah kelalaian bisa sampai hilang. Tetapi, secara jelasnya uang milik rakyat tersebut tidak boleh sampai hilang.

“Loh, itu gak boleh sampai kehilangan. Karena itu adalah uang rakyat itu,” ujarnya.

Mantan Pangkostrad ini belum bisa memberikan komentar banyak mengenai kehilangan uangĀ Rp 1.672.985.500 miliarĀ tersebut.

“Tapi saya belum tahu, dan saya belum bisa berkomentar soal kehilangan itu,” ujarnya.

Informasi yang didapatkan, uang itu baru saja diambil dari Bank Sumut. Yang ditugaskan mengambil adalah seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pegawai honorer. Saat tiba di Kantor Pemprov Sumut, uang itu diduga ditinggal di dalam mobil. Saat pegawai itu kembali uang yang berjumlah Rp 1.672.985.500 miliar itu sudah raib. (raj)

Please follow and like us:
error0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *