Sutrisno Pangaribuan Terkejut Uang Pemprov Hilang : Kenapa Cash? Ini Zaman Digital

MEDANHEADLINES.COM, Medan  – Anggota DPRD Sumut, Sutrisno Pangaribuan mengaku terkejut dengan raibnya yang senilai Rp 1.672.985.500 miliar tersebut.

Ia heran, sampai dengan saat ini seharusnya pengelolaan keuangan tidak boleh lagi dilakukan dengan cara cash atau setor tunai, melainkan e-budget.

“Mengejutkan Pemprov Sumut menyimpan uang cash. Uang tersebut untuk membayar apa? Sekarang ini jaman digital,” katanya.

Padahal, kata dia kantor gubernur sudah dijaga oleh para aparat Satpol-PP dan kamera pengintai. Dirinya mengatakan, kemungkinan para pejabat disibukkan dengan pembahasan pengesahan APBD Sumut, jadi tidak dapat mengontrol apa yang dikerjakan.

“Mungkin karena gubernur jajarannya konsentrasi penuh mengikuti pembasahan APBD,” ucapnya.

Pastinya, Sutrisno mengatakan, kepada pemerintah segera membuat laporan kepada aparat kepolisian untuk mencari kebenaran peristiwa ini. Politikus PDI-Perjuangan ini juga heran, uang sebanyak itu diangkut dengan mobil tanpa adanya pengawalan ketat. Ia juga menduga-duga apakah ada kaitannya dengan pengesahan APBD Sumut.

“Sangat tidak masuk akal uang sebanyak itu hilang dari mobil yang terparkir di kantor gubernur. Jika memang itu dikeluarkan dari bank mestinya mendapatkan pengawalan ketat dari aparat kepolisian atau Satpol-PP,” ujarnya. (raj)

Please follow and like us:
error0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *