Heboh, Sekwan DPRD Sumut Merokok di Ruangan Paripurna

Keterangan foto : Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Sumut, Erwin Lubis membakar sebatang rokok untuk diisap, di ruang rapat paripurna, Gedung Dewan, Jalan Imam Bonjol, Kota Medan, Senin (9/9/2019).

Medanheadlines.com, Medan – Heboh, merokok di ruangan ber AC. Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Sumut, Erwin Lubis tampak membakar sebatang rokok di ruang rapat Paripurna usai melaksanakan pembahasan APBD Sumut TA 2019-2020.

Padahal jelas ruangan ber-AC tersebut dilarang merokok. Dengan santainya, Erwin Lubis mengisap sebatang rokok dari sela-sela jarinya, di gedung dewan, Jalan Imam Bonjol, Kota Medan, Senin (9/9/2019).

Tidak hanya Erwin, beberapa dewan juga tampak merokok di dalam ruang sidang

Rapat paripurna DPRD Sumatera Utara berlangsung alot. Lantaran jumlah kehadiran dewan tidak mencapai quorum atau minim. Karena tidak terpenuhinya jumlah kehadiran dewan, rapat diskors oleh Ketua DPRD Sumut, Wagirin Arman.

Pada pembukaan ketiga, anggota dewan yang mendukung pembahasan kembali P-APBD 2019 berupaya memaksa agar Wagirin mensahkan pelaksanaan paripurna.

Anggota Fraksi Partai Golkar, Hanafiah Harahap menyatakan, sesuai data Badan Kehormatan Dewan (BKD) terdapat 31 anggota DPRD yang selama enam kali berturut-turut tidak pernah menghadiri rapat paripurna. Bahkan dua di antaranya lebih dari jumlah itu. Dengan demikian mereka patut dijatuhi sanksi berat.

“Kenapa data itu baru dimunculkan sekarang, seolah-olah hendak digunakan hanya untuk rapat paripurna ini saja agar bisa disahkan,” ungkapnya.

Ketua DPRD Sumut, Wagirin Arman berharap seluruh pimpinan fraksi dapat memerintahkan seluruh anggotanya untuk hadir mengikuti pembahasan APBD. (raj)

Please follow and like us:
error0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *