Tiba di Penang, Sekda dan Rombongan Segera Lakukan Upaya Perlindungan Terhadap TKW Asal Sumut

MEDANHEADLINES.COM – Sebagai mana yang diperintahkan Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi, untuk menangani TKW asal Sumut Meimeris Tumanggor, yang sakit di Penang, Malaysia, Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sabrina dan rombongan telah mendarat di Penang, Minggu (25/8), sekitar pukul 20.45 waktu setempat.

Sabrina bersama Kepala Dinas Kesehatan Alwi Mujahit Hasibuan dan Kepala Biro Hukum Andy Faisal, langsung menuju ke Hotel Berjaya, Penang, untuk melakukan pertemuan dengan Persatuan Masyarakat Indonesia (Permai) Utara Malaysia. Dalam pertemuan tersebut antara lain dibahas tentang langkah-langkah yang akan dilakukan untuk melindungi hak-hak Meimeris Tumanggor sebagai TKW.

Termasuk langkah-langkah hukum yang akan dilakukan, seperti membuat laporan kepada polisi dan melakukan negosiasi dengan pihak rumah sakit untuk melepaskan TKW tersebut. Serta meminta bantuan KJRI untuk mempertemukan dengan majikan yang bersangkutan, dalam rangka meminta pertanggung jawaban antara lain, gaji, kesehatan dan segera dilakukan pemulangan kembali ke Indonesia terhadap TKW tersebut

“Pesan Pak Gubernur, agar TKW asal Sumut atas nama Meimeris Tumanggor segera ditangani dan diupayakan segera dipulangkan agar dapat berkumpul kembali dengan keluarganya di kampung. Termasuk melakukan berbagai upaya agar korban mendapatkan hak-haknya sebagai TKW. Inilah yang sedang kita lakukan segera,” ujar Sabrina.

Sementara itu, Ketua Umum Permai Utara Ahmad Rofi’I menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, atas renspon yang cepat terhadap kondisi TKW asal Sumut Meimeris Tumanggor, yang sakit di Penang.

“Atas nama Permai Utara, saya mengucapkan terima kasih atas tanggapan Pak Gubernur Edy Rahmayadi yang begitu cepat, dengan memerintahkan tim turun langsung ke Penang. Semoga permasalahan ini cepat selesai, dan semua hak Meimeris Tumanggor dapat diperoleh dan segera kembali ke kampung halaman bersama keluarga,” ujarnya. (rls)

Please follow and like us:
error0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *