Ikuti Reuni SMANSA Medan ’79, Edy Rahmayadi Bicara Soal Kesetiaan

MEDANHEADLINES.COM -Bersama rekan seangkatan di SMA Negeri 1 (SMANSA) Medan, Angkatan 1979, Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menggelar acara Reuni 40 Tahun Kebersamaan, di Berastagi Cotage, Karo, Sabtu-Minggu (24-25/8). Dalam acara kekeluargaan tersebut, Edy Rahmayadi berbincang bersama dan mengingatkan soal pentingnya kesetiaan.

“Saya yakin kita yang datang kemari, karena kesetiaan. Tak bisa kita kembali seperti dulu, tetapi kita tetap bisa berkumpul bersama. Terima kasih saudaraku karena kebersamaan ini,” ujar Edy Rahmayadi yang seakan melepaskan sekat dirinya sebagai Gubernur Sumut saat ini.

Suasana hangat itu terasa, saat masing-masing perwakilan kelas yang hadir mengabadikan kebersamaan mereka yang masih bisa bertemu dan berkumpul lagi setelah tamat sekolah 40 tahun lalu. Tidak sekadar berfoto dan berbincang, Edy juga menyapa satu persatu teman-teman seangkatan di SMA Negeri 1 Medan dahulu.

“Tak usah kalian merasa masih tampan dan cantik seperti dulu, sudah pasti beda. Kenapa saya bilang begitu, karena itu kenyataannya. Sekarang yang terpenting bagi kita adalah menjaga rasa kesetiaan itu. Semoga kalian semua sehat dan diberikan berkah oleh Allah,” sebut Edy.

Peserta reuni yang datang berjumlah hampir 200 orang, dari Medan, luar Kota Medan, Provinsi lain hingga luar negeri. Mereka pun mengambil kesempatan berfoto bersama Edy. Bahkan sebagian di antaranya mengakui sikap Edy tak berubah bahkan sejak menjabat Pangdam I/BB dan Pangkostrad.

“Suasananya begitu hidup, semuanya bergembira. Makanya kami tak memanggilnya Gubernur, kami sebut Bang Edy. Jadi tidak ada yang kaku, semua dia rangkul,” ujar Lamhot, yang membawa acara reuni itu, menceritakan bagaimana sosok Edy yang membaur bersama teman-teman sekolahnya.

Puncaknya, seluruh peserta pun menyanyikan lagu ‘Kemesraan’ sambil membentuk lingkaran besar. Beberapa orang menyampaikan ucapan refleksi, renungan hingga rencana pertemuan berikutnya di tahun depan. Dengan harapan jumlah yang hadir lebih banyak dari sebelumya.

“Tahun depan kita buat lagi. Bagi yang belum hadir saat ini, supaya dicari tahu dan dikabari. Semoga kita sehat semua, dan berjumpa lagi tahun depan. Kalau ada masalah, yang kita bisa bantu, kita bantu sebisanya. Karena untuk itu kita berkumpul bersama,” tutup Ketua Panitia Reuni 40 Tahun Kebersamaan SMANSA Medan Angkatan ’79, Oloan Sagal (rls)

Please follow and like us:
error0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *