Cedera Hamstring Saat Hadapi Athletic Bilbao, Dembele Bakal Absen 5 Pekan

Kapten Barcelona, Lionel Messi (tengah) dan Luis Suarez (kiri), merayakan gol yang dicetak Ousmane Dembele ke gawang Real Sociedad dalam laga yang berakhir 2-1, Sabtu (15/9/2018). [AFP/Gabriel Bouys]

MEDANHEADLINES.COM – Penyerang Barcelona, Ousmane Dembele dilaporkan mengalami cedera serius dan harus menepi selama lima pekan. Artinya Barcelona semakin kekurangan pemain depan di ajang La Liga 2019/2020.

Dembele didatangkan Barcelona dari Borussia Dortmund pada 2017 silam. Pada pembukaan La Liga musim 2019/20, Ernesto Valverde tak ragu memainkannya 90 menit saat menghadapi Athletic Bilbao. Sayang laga perdana tersebut menghasilkan kekecewaan bagi raksasa Catalunya setelah dikandaskan dengan skor 1-0.

Dikutip dari Sportskeeda, Selasa (20/8/2019), pemain 22 tahun itu dikabarkan cedera hamstring. Dembele harus beristirahat lima pekan untuk mengembalikan performanya dilapangan.

“Dari pemeriksaan medis terhadap Ousmane Dembele, yang bersangkutan didiagnosa mengalami hamstring kaki kiri. Pemain ini harus menjalani pemulihan lima pekan,” tulis pernyataan resmi klub.

Dengan demikian Blaugrana dinilai mengalami krisis pemain depan. Selain Dembele, bintang Barcelona, Lionel Messi dikabarkan masih menjalani pemulihan akibat cedera betis beberapa pekan lalu.

Ernesto Valverde memang memiliki penyerang anyar, Antoine Griezmann. Selain itu pihaknya masih memiliki Luiz Suarez untuk berada di garda serangan. Kendati demikian, lini serangan Barcelona dinilai tumpul.

Terpisah, setelah gagal menang pada debut musim 2019/20, Barcelona dijadwalkan menjamu Real Betis di laga keduanya. Bermain di Camp Nou, kick off dimulai pada Senin (26 Agustus 2019) pukul 02.00 WIB.(red/suara.com)

Please follow and like us:
error0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *