Mampu Lari Secepat Kilat, Ini Kata Mohamed Salah

Winger Liverpool, Mohamed Salah. [Adrian DENNIS / AFP]

MEDANHEADLINES.COM – Selain memiliki insting tajam di depan gawang, Mohamed Salah juga dikenal sebagai pemain yang punya kemampuan berlari secepat kilat.

Ya, sebelum menyebrang ke Liga Primer Inggris bersama Liverpool, Salah merupakan satu dari lima pemain tercepat di Serie A. Ia tercatat membukukan waktu hingga 34,3 km per jam saat berlari.

Kecepatan lari penyerang Timnas Mesir itu pun sempat disandingkan dengan pelari tercepat sedunia, Usain Bolt.

Predikat sebagai pemain dengan lari tercepat nyatanya juga mampu dipertahankan saat berseragam Liverpool. Di Liga Primer Inggris, Salah masuk dalam jajaran pelari cepat bersanding dengan rekannya Sadio Mane hingga penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane.

Lalu apa resep di balik larinya nan cepat itu? Kepada reporter Unisport, Jay Mike, pemain yang baru saja mengantarkan Liverpool meraih gelar perdananya di musim ini tersebut membeberkan rahasianya.

Ia mengungkapkan sebetulnya tak ada latihan spesial atau khusus untuk membuat larinya sekencang kilat. Menurutnya yang terpenting adalah melatih secara rutin kekuatan di kaki.

“Jika ingin bisa berlari cepat, sebaiknya rutin ke gym. Ya, ke gym berlatihlah secara konsisten terutama memperkuat otot di kaki,” ungkapnya seperti dikutip dari laman Youtube Unisport beberapa waktu lalu.

“Saya hampir setiap waktu rutin untuk pergi ke gym. Dan sebagian dari fokus saya yaitu melatih kekuatan di otot kaki saya,” tambahnya.

Sementara itu, mengawali musim ini, Mohamed Salah sukses membukukan dua gol penting. Satu gol dicetaknya kala Liverpool menggulung Norwich City di laga perdana Liga Primer Inggris pekan lalu. Lalu gol kedua disumbangnya saat terlibat sebagai eksekutor penalti di ajang Piala Super Eropa.(red/suara.com)

Please follow and like us:
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *