Ada Masalah Di Selang Bahan Bakar, 22.248 Unit Mobil Suzuki Jimny di Recall

Tampilan buritan Suzuki Jimny yang keren dengan desain semi kotak [Suara.com/ukirsari].

MEDANHEADLINES.COM – Belum lama berselang, Suzuki melakukan tindakan penarikan kembali atau dikenal sebagai recall, terhadap produk Suzuki Jimny yang beredar di negara asalnya, Jepang.

Dikutip dari Autoindustrya, Suzuki terpaksa menarik sebanyak 21.248 unit model Suzuki Jimny karena adanya potensi kebocoran bahan bakar akibat kerusakan pada selang bahan bakar.

Secara teknis dijelaskan oleh Suzuki, bahwa cetakan selang bahan bakar mungkin kurang lentur dan bisa berubah posisi bila terkena getaran dan panas yang dihasilkan mesin. Dampak terburuknya, selang bisa rusak dan bahan bakar merambat ke bagian mesin sehingga menimbulkan kebakaran.

Sebagai langkah keamanan, selang bahan bakar Jimny terdampak akan segera diganti dengan item baru.

Menurut Suzuki, model Suzuki Jimny terdampak adalah model produksi 11 Mei 2018 – 12 Maret 2019. Dengan nomor seri JB64W-100092 sampai JB64W-121516.

Untuk kawasan Asia Tenggara, Suzuki Jimny saat ini sudah dipasarkan di Filipina. Dengan begitu ada kemungkinan, Suzuki Filipina juga akan melakukan hal serupa.

Sementara itu untuk pasar Indonesia, Suzuki Jimny baru akan diluncurkan dalam ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang akan berlangsung 18-28 Juli 2019 di ICE, BSD, Tangerang. Kabarnya mobil berdesain kotak ini akan dipasarkan dengan kisaran harga Rp 330 juta.(red/suara.com)

Please follow and like us:
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *