Medan  

HUT Bhayangkara, Satlantas Polrestabes Medan Gratiskan Pembuatan Sim Bagi Warga Yang Lahir Pada 1 Juli

 

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Satlantas Polrestabes Medan menggratiskan pembuatan Surat Ijin Mengemudi (SIM) Bagi warga yang lahir pada 1 juli pada hari ini.

Program ini merupakan bagian dari menyemarakan HUT ke 73 Bhayangkara yang diperingati setiap tanggal 1 Juli setiap tahunnya. Meski gratis, seluruh prosedur pembuatan SIM tetap harus dilewati oleh para pemohon.

“Hingga saat ini yang mendaftar untuk membuat SIM Gratis di Satlantas Polrestabes Medan sudah seratus lebih,” ujar Kasat Lantas Polrestabes Medan, AKBP Juliani.

Mantan Kapolsem Medan Timur ini mengatakan, pendaftaran untuk pembuatan SIM Gratis ditutup hingga pukul 13.00 Wib.
“Untuk pembuatan SIM gratis hanya untuk hari ini saja hingga siang nanti,” terangnya.

Ditambahkan Juliani, dihari pembuatan SIM gratis itu, banyak pemohon yang ingin mengurus SIM untuk pengendara sepeda motor.

“Untuk hari ini banyak pemohon yang ingin mengurus SIM C, bila dibandingkan dengan pemohon mengurus SIM A,” ujarnya.

Sementar itu, Juliani juga menjelaskan, bagi masyarakat yang ingin mendapatkan SIM Gratis hanya untuk mereka yang tanggal lahirnya bertepatan pada HUT Bhayangkara yang jatuh pada tanggal 1 Juli.

Tak hanya itu, Juliani juga mengatakan di hari Bhayangkara ini, pihaknya tidak ada memberikan perlakuan khusus pada masyarakat yang ingin mengurus SIM.

“Mekanisme tetap berjalan seperti hari biasa, cuman untuk hari ini administrasi nya saja yang kita gratiskan,” terangnya.

Ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar segera mengurus segala sesuatu perlengkapan surat menyurat jika ingin berkendara.

“SIM itu kan menunjukkan seseorang itu terampil dalam berkendara bermotor, sebaiknya para pengendara melengkapi surat-surat berkendara salah satunya adalah SIM,” ungkapnya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.