Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2020: Jerman Dan Prancis Pesta Gol

Para pemain Timnas Jerman merayakan kemenangan setelah berpesta gol ke gawang Estonia, dengan skor 8-0, pada lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup C di Opel Arena, Mainz, Selasa (11/6/2019). [AFP/Ina Fassbender]

MEDANHEADLINES.COM – Hasil gemilang diraih dua negara raksasa Eropa, Jerman dan Prancis, dalam lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2020. Keduanya sukses melumat lawan masing-masing pada, Rabu (12/6/2019) dini hari WIB.

Jerman yang tergabung di Grup C, berpesta gol ke gawang Estonia delapan gol tanpa balas di Opel Arena, Mainz, Jerman. Hasil itu memperpanjang catatan belum terkalahkan Jerman dalam tiga laga kualifikasi.

Tim besutan Joachim Low itu hanya terpaut tiga poin dari Irlandia Utara yang memimpin klasemen sementara. Meski begitu, Tim Panser—julukan Jerman—unggul satu laga dibanding Irlandia Utara yang telah melakoni empat laga.

Pesta gol Jerman dimulai saat laga baru berjalan 10 menit. Marco Reus membuka keran gol Jerman lewat tembakan kerasnya yang menjebol gawang Estonia, menyambut umpan tarik Thilo Kehrer.
Tujuh menit berselang, Serge Gnabry menggandakan keunggulan Jerman yang segera disusul gol oleh Leon Goretzka yang membuat Tim Panser menjauhkan keadaan menjadi 3-0 pada menit ke-20.

Jerman semakin menunjukkan keperkasaannya setelah Joonas Tamm dijatuhkan di kotak terlarang. Wasit pun memberikan hadiah penalti bagi juara Piala Dunia empat kali tersebut.

Ilkay Gundogan yang menjadi eksekutor penalti dengan tenang melepaskan tembakan keras yang memperbesar keunggulan Jerman menjadi 4-0.
Reus kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah tendangan bebasnya pada menit ke-37 tak mampu dijangkau penjaga gawang Estonia, Sergei Lepmets. Skor 5-0 untuk Jerman bertahan hingga turun minum.

Tak mau berpuas diri, Jerman menambah tiga gol di babak kedua. Diawali oleh Gnabry yang kembali menjebol gawang tim tamu pada menit ke-62, sebelum Timo Werner mempertajam keunggulan Jerman menjadi 7-0 pada menit ke-79.

Leroy Sane menutup pesta gol Jerman berkat golnya dua menit jelang waktu normal babak kedua berakhir.

Prancis Menang Besar

Sementara itu, bermain di kandang Andorra, tak membuat Prancis kesulitan untuk membawa pulang poin penuh. Bertanding di Estadi Nacional, Andorra la Vella, juara bertahan Piala Dunia ini menang besar dengan skor 4-0.
Hasil itu mengangkat posisi Prancis ke puncak klasemen sementara Grup H dengan koleksi sembilan poin. Sedangkan Andorra menjadi juru kunci dengan poin nol.

Empat gol Prancis masing-masing dicetak oleh Kylian Mbappe (menit 11), Wissam Ben Yedder (30), Florian Thauvin (45+1’), dan Kurt Zouma (60). (Red/suara.com)

Please follow and like us:
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *