Polisi Berhasil Amankan 22 Narapidana Yang Kabur Usai Kerusuhan Di Lapas Narkoba Langkat

Lapas Kelas II Narkoba Kabupaten Langkat Usai Kerusuhan 

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Kerusuhan yang terjadi di Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Narkoba,Kabupaten Langkat menyebabkan ratusan Narapidana melarikan diri.

Pihak kepolisian kemudian bergerak cepat untuk menangkap kembali para narapidana tersebut dan hasilnya hingga saat ini petugas telah menangkap kembali 22 narapidana yang kabur tersebut

“Hingga Kamis jelang petang, 22 warga binaan yang kabur seteah peristiwa pembakaran gedung lapas narkoba telah ditangkap Petugas Polsek Hinai, Kabupaten langkat, Sumatera Utara,” ujar Wakil Kepala Kepolisan Sektor (Wakapolsek) Hinai, Inspektur Satu Samsul Iskandar kepada wartawan.

Samsul mengatakan penangkapan kembali dilakukan oleh petugas kepolisian yang menyisir sekitar gedung lapas. Namun ada pula yang diserahkan oleh warga yang tinggal disekitar gedung lapas. Narapidana yang sudah berhasil ditangkap diamankan di di sel tahanan Polsek Hinai sambil menunggu instruksi lebih lanjut.

Meski begitu, kepolisian masih terus melakukan pengembangan lebih lanjut. Disinyalir masih ada narapidana yang berhasil kabur namun belum berhasil ditangkap kembali.

“Polsek Hinai juga masih berkoordinasi dengan polsek lain yang dibawahi oleh Mapolres Langkat guna mengejar narapidana lainnya yang masih buron. Selain di Polsek Hinai, sejumlah warga binaan lainnya juga ada yang sudah berhasil ditangkap, diantaranya di Polsek Tanjung Pura, Polsek Stabat dan Polres Langkat,” sambung Samsul.

Diduga kuat kerusuhan ini terjadi karena tindakan kekerasan yang dilakukan sipir lapas kepada narapidana, sehingga memicu kemarahan narapida lainnya

“Dipukuli orang itu napi sampai kotorannya keluar. Makanya ngamuk sampai rusuh gini jadinya,” ungkap seorang narapidana . (ask)

Please follow and like us:
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *