Kerusuhan Di Lapas Langkat, Diduga Karena Adanya Penganiayaan Napi

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Kerusuhan di Lembaga Pemasyarakatan (lapas) Narkoba, Kabupaten Langkat diduga diakibatkan kekesalan narapidana yang geram dengan perlakuan dari sipir kepada salah seorang napi

Salah Seorang Napi membeberkan kronologis dugaan penganiayaan terhadap salah seorang Napi yang memicu terjadinya perlawanan di lapas tersebut

Ia menceritakan, Kejadian penganiayan itu berlangsung sekira pukul 12.00 WIB. Seorang napi yang biasa dipanggil Ajo, dianiaya dengan brutal oleh petugas Lapas berinisial A.

“Dipukuli orang itu Napi. Sampai keluar kotorannya. Makanya ngamuk, sampai rusuh kayak gini jadinya,” ujar Napi berinisial G.
Alasan petugas menghajar salah seorang Napi, lantaran diduga menggunakan narkoba di Lapas. Sayangnya kenapa petugas harus menganiaya untuk mendapatkan pengakuan.

Napi tersebut juga dianiaya dihadapan Napi lainnya. Dia mendapat tendangan, cekikan dan bogem dari oetugas lapas. Tak pelak, kata G, Napi tersebut babak belur.

“Di depan Blok T5 dia dipukuli diinjak-injak. Semua Napi ngamuk, karena mereka sudah kelewatan. Mereka main pukul, tunjang. Ditangkapi semua hape sama dia. Petugas Lapas ini Arogan,” ujar Napi yang sudah tinggal di Lapas selama dua tahun itu.

Hingga saat ini kata G, kondisi Lapas hancur., Beberapa orang pegawai Lapas juga sempat tertahan di salah satu ruangan. Namun par Napi menyelematkan mereka hingga keluar dari Lapas .

Kabarnya, sekira 200 Napi kabur dari Lapas. Polisi juga sudah melakukan Razia di seputar Kabupaten Langkat. Personel TNI dari Batalyon Raider 100 juga sudah bergerak ke lokasi.(red)

Please follow and like us:
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *