Hadapi Ajax Amsterdam, Pochettino: Tottenham Akan Bermain Lepas

Gelandang Ajax Donny van de Beek menendang penalti dan mencetak gol pembuka selama pertandingan sepak bola leg pertama semifinal Liga Champions antara Tottenham Hotspur melawan Ajax di Stadion Tottenham Hotspur, London, Inggris, Rabu (1/5) dini hari WIB. [Adrian DENNIS / AFP]

MEDANHEADLINES.COM – Tumbang di leg pertama, manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino tetap optimistis soal peluang timnya mengukir sejarah dengan melaju ke partai final Liga Champions musim ini. Hal itu diungkap manajer asal Argentina dalam jumpa pers jelang pertandingan di Johan Cruyff Arena, Selasa (7/5/2019).

Sebagaimana diketahui, di leg pertama yang berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium, Rabu (1/5/2019) pekan lalu, Spurs menelan kekalahan 1-0. Namun keberhasilan Ajax mencuri satu gol tandang belum menutup peluang tim berjuluk The Lilywhites untuk melaju ke partai puncak.

Tertinggal agregat satu gol, Tottenham membutuhkan kemenangan minimal 2-0 atau unggul selisih dua gol untuk bisa membalikkan keadaan. Sulit, namun mungkin dilakukan.

“Hasil negatif di leg pertama jelas menempatkan kami dalam posisi sulit di pertandingan ini (leg kedua). Tapi peluang kami tetap ada. Kami harus menang, dan kami akan menampilkan permainan terbaik kami,” kata Pochettino.

“Berlaga di semifinal merupakan fakta yang sangat membahagiakan bagi kami. Besok, kami akan bermain lepas karena kami tidak akan kehilangan apapun,” sambungnya.
“Tidak ada yang menyangka kami bisa mencapai sejauh ini di Liga Champions. Kami mungkin saja tampil di partai final. Sekarang, kami harus yakin dan menikmati pengalaman ini.”

“Kami tengah menjalani mimpi. Lima tahun lalu, prioritas utama kami adalah finis di posisi empat besar (Liga Inggris). Kemudian lolos ke Liga Champions. Setelah itu babak 16 besar.”

“Tapi tidak ada yang menyangka jika kami sekarang tampil di semifinal. Semua juga tidak menyangka kami sudah tiga musim berturut-turut berlaga di kompetisi ini.”
Senada dengan sang juru taktik, kapten tim Hugo Lloris juga optimistis dengan peluang yang dimiliki timnya. Meski saat ini timnya tertinggal agregat, Lloris yakin ia dan rekan-rekannya bisa membalikkan situasi.

“Saya dan rekan-rekan sangat antusias dan gembira bisa tampil di semifinal. Kami semua termotivasi menghadapi tim seperti Ajax. Ini adalah kesempatan besar bagi klub, pemain dan juga fans,” ujar Lloris seperti dikutip uefa.com.

“Ini adalah kompetisi yang sulit, sangat kompetitif dan tidak bisa diprediksi. Besok, kami akan bermain penuh semangat.” (red/suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.