Hadiri Peringatan May Day, Ini Pesan Gubsu Kepada Para Buruh

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menghadiri Perayaan Hari Buruh (May Day) Tahun 2019 yang digelar di Lembaga Pendidikan Perkebunan (LPP) Medan, Jalan Rumah Sakit Haji, Medan Estate, Percut Sei Tuan, Rabu (1/5/2019)

Dalam Kegiatan yang dirangkai dengan jalan santai hingga panggung rakyat itu, Edy Mengatakan Perayaan hari buruh saat ini tidak lagi dengan melakukan unjuk rasa

“Semua negara yang bekerja disebut buruh, termasuk saya ini buruh. Jadi buruh bukan berarti identik dengan unjuk rasa. Ini yang harus kita hilangkan citranya,” kata Edy.

Menurut Edy, dalam perayaan ini, buruh memperingati berarti mengevaluasi bagaimana ke depan seperti silahturahmi antar perusahaan, dan apa yang harus dilakukan kedepannya.

“Mungkin ke depan tidak harus jalan seperti ini, mungkin melakukan cek poin-cek poin tertentu apapun bentuknya. Ini dalam rangka menyikapi motivasi untuk para buruh,” ucapnya.

Terkait pendapatan buruh saat ini, Edy menjelaskan bahwa persoalannya adalah pendapatan daerah. Pendapatan daerah itu sangat berpengaruh kepada UMR dan UMR.

“Kalau UMR para buruh mencukupi pasti tidak akan ribut seperti ini,” ucapnya.

Edy menambahkan, untuk menjawab itu semua, mulai menyiapkan pendapatan daerah, mengembalikan perusahaan daerah yang akan dioptimalkan.

“Nah, nanti perusahaan swasta kita kordinasikan sehingga pendapatan daerah ini meningkat dan penghasilan buruh akan terjawab, selesai persoalan itu,” Pungkasnya. (red)

Please follow and like us:
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *