Dianggap Buat Kegaduhan Di Tapteng, Bakhtiar Sibarani Akan Laporkan Buyung Sitompul ke Polisi

Ketua DPD Partai NasDem Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani

MEDANHEADLINES.COM, Tapteng – Ketua DPD Partai NasDem Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani angkat bicara terkait beredarnya berita di beberapa media yang menyebut adanya kecurangan Pemilu di Tapteng
Bahkan, Bakhtiar berencana akan melaporkan beberapa orang yang dianggap menimbulkan kegaduhan di Tapanuli Tengah.

“Saya akan melaporkan oknum yang tidak bertanggungjawab dengan menyebarkan berita yang menimbulkan kegaduhan. Dan kami juga telah mengumpulkan bukti-bukti untuk melengkapi pengaduan itu,” ungkapnya, Selasa (30/4).

Dia mengungkapkan, salah satu oknum yang akan dilaporkan orang nomor satu di Tapteng ini adalah mantan calon bupati Tapteng, Buyung Sitompul.

“Dalam waktu dekat, kami akan melaporkan Buyung Sitompul ke pihak kepolisian,” kata Bakhtiar.

Dikatakan, dilaporkannya Buyung Sitompul ini terkait berita di salah satu media. Menurutnya, Buyung telah memberi informasi tidak benar terkait jumlah perolehan suara yang diraih partai NasDem.

“Buyung mengatakan salah satu caleg DPR RI dari partai NasDem meraih suara sebesar 119.000, padahal sesuai data yang kami terima dari para caleg, partai NasDem hanya meraih suara sebesar 91.000 di Tapteng,” ungkapnya.

Kendati masih mengumpulkan bukti-bukti, Bakhtiar mengatakan, pihaknya masih menunggu KPU Tapteng selesai menggelar rapat rekapitulasi suara.

“Kami masih menunggu hasil rapat pleno KPU Tapteng selesai,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Bakhtiar juga menanggapi terkait video Dinas Kesehatan Tapteng yang beredar di dunia maya. Menurutnya, video itu bukan untuk kepentingan pemilu 17 April 2019.

“Kan sudah ada surat dari KPU Tapteng ke Dinas Kesehatan yang meminta agar petugas kesehatan disiagakan. Jadi video itu tidak untuk mengarahkan memilih seseorang (Caleg), tapi persiapan dinas kesehatan untuk mempersiapkan petugas pada pemilu 2019,” tegasnya.(hen)

Please follow and like us:
error0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *