Buat Pesawat Sendiri, Wanita Genius Ini Dijuluki The Next Einstein

Sabrina Pasterski. (Instagram/@sabrina.pasterski)

MEDANHEADLINES.COM – Sabrina Pasterski mungkin tampak normal seperti gadis lain seusianya. Namun, siapa sangka kalau perempuan kelahiran 1993 ini sudah bisa membuat pesawat sendiri. Einstein zaman now ini bahkan sanggup menerbangkan pesawatnya sendiri.
Dilansir dari Daily Star, Sabrina diterima di Universitas ternama Massachusetts Institute of Technology (MIT) dengan mulus karena berprestasi.

Awalnya Sabrina harus menunggu pengumuman dari pihak kampus untuk mengetahui apakah dirinya diterima atau tidak. Namun setelah melihat video Sabrina di Youtube, pihak MIT langsung menerimanya tanpa syarat.

Prestasi Sabrina Pasterski di MIT juga sangat mengagumkan. Gadis jenius ini lulus dalam waktu tiga tahun dan meraih nilai tertinggi dan sempurna. Dia pun kini menjadi kandidat PhD di Harvard.
Lulus dengan IPK sempurna dari kampus ternama membuat prestasi Sabrina ramai diperbincangkan. Dia pun dijuluki sebagai The Next Einstein. Namun, ternyata Sabrina tidak nyaman dengan gelar tersebut.

”Aku hanya mahasiswa yang baru lulus. Masih banyak yang harus aku pelajari. Aku tidak pantas mendapatkan perhatian ini,” kata dia.

Kecerdasan Sabrina Pasterski juga menarik perhatian beberapa ilmuwan terkemuka yang bekerja di NASA dan SpaceX. Wanita kelahiran Chicago, Amerika Serikat itu juga ditawari pekerjaan oleh Jeff Bzos di Amazon sebagai pengembang atau produsen kedirgantaraan Blue Origin.

Walaupun sekarang sosoknya tenar, Sabrina Pasterski tetap menjalani hidup sederhana dan fokus dengan ambisinya. Dia mengaku tidak menggunakan smartphone dan menghindari media sosial. Foto-foto yang beredar di media sosial umumnya berasal dari akun penggemarnya.(red/suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.