Menkopolhukam : Ada 70 Ribu WNI Yang Ke Luar Negeri Jelang Pemilu

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto. (Suara.com/Chyntia)

MEDANHEADLINES.COM – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Kemanan (Menkopolhukam), Wiranto mengungkapkan jelang hari pemungutan suara Pemilu 17 April 2019 tidak ada eksodus dalam jumlah besar. Wiranto mengatakan dari hasil monitor grafik angka kepergian warga negara Indonesia ke luar negeri masih stabil.

Wiranto memaparkan jumlah warga negara Indonesia yang keluar negeri berkisar 70 ribu orang. Sedangkan, yang masuk ke dalam negeri berjumlah 74 ribu orang.

“Artinya apa? Artinya banyak masyarakat yang sudah sangat antusias untuk memberikan hak suaranya dalam pencoblosan,” tutur Wiranto usai menggelar Rapat Koordinasi Kesiapan Akhir Pengamanan Tahapan Pemungutan Surat Pemilu 2019 di Gedung Kemenkopolhukam, Jakarta Pusat, Senin (15/4/2019).

Menurut Wiranto data tersebut diambil dalam periode 11 April hingga di hari pemungutan suara 17 April mendatang. Wiranto menegaskan dari data tersebut diketahui tidak ada eksodus dalam jumlah besar.

“Grafik mingguan itu stabil, tidak ada lonjakan, tidak ada angka-angka yang mengisyaratkan bahwa sebelum Pemilu ini ada eksodus,” ungkapnya.

Berkenaan dengan itu, Wiranto pun kembali mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak khawatir datang ke tempat pemungutan suara (TPS). Wiranto memastikan aparat TNI dan Polri telah menjamin keamanan di hari pemungutan suara nanti.

“Saat pencoblosan dua hari lagi keadaan sudah dapat dijaga keamanan (oleh) Kepolisian yang dibantu TNI. Jadi sekali lagi kita mengharapkan masyarakat tidak ragu-ragu untuk datang ke TPS pada waktunya untuk memberikan hak pilihnya,” tandasnya.(red/suara.com)

Please follow and like us:
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *