Amankan Pemilu, Personil Polisi Mulai Disebar ke Lokasi TPS

 

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto memimpn apel pasukan yang digelar di Lapangan Astaka Medan, Sabtu (13/4/2019)

Apel ini dilakukan dalam rangka melakukan pergeseran pasukan pengamanan Pemilu menuju lokasi TPS -TPS yang ada di Kota Medan

Turut hadir dalam apel pergeseran pasukan itu, Dandim 0201/BS Kol Inf Yudha Rismansyah, Wakil Walikota Medan Ir akhyar Nst, Mewakili Bupati Deli Serdang, Dandempom 1/5, Ketua Bawaslu Medan, KPU Deli Serdang.

Dalam amanatnya, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto mengingatkan kembali bahwa pengamanan TPS ini merupakan rangkaian dari kegiatan mengamankan pemilu tahun 2019.

“Beberapa langkah yang dilakukan secara struktural, sistematis dalam rangka melaksanakan pengamanan ini oleh negara khususnya sebagai sektor adalah TNI dan Polri. Dimana bapak Kapolri dan Bapak panglima TNI telah berkunjung ke tempat kita untuk melihat Kesiapan langsung dari pelaksanaan pengamanan pemilu dengan menggelar kekuatan dan peralatan serta langsung membuka patroli gabungan bersama,”urai Dadang.

Langkah-langkah yang bersifat nasional maupun lokal termasuk tingkat Polres telah dilaksanakan. kami telah melakukan cipta kondisi dan memberikan tindakan ataupun langkah-langkah preventif di lingkungan masyarakat. Mulai dari himbauan, pendekatan dan penggalangan. Masyarakat mampu berpartisipasi dan mendukung serta memiliki rasa kepercayaan bahwa pemilu tahun 2019 ini berjalan dengan lancar,aman dan kondusif.

Disamping penegakan – penegakan hukum terhadap gangguan Kamtibmas yang bersifat konvensional walaupun diluar tidak ada kaitannya dengan pemilu tetap dilaksanakan seperti kejahatan begal,pencurian kendaraan bermotor maupun pencurian lainnya serta kegiatan-kegiatan lainnya.

“itu semua dilakukan agar pelaksanaan pengamanan pemilu dapat berjalan dengan lancar dan hari ini kita melaksanakan pengecekan kesiapan pasukan pengamanan dan akan kita geser kepada titik tempat pelaksanaan kegiatan,”bebernya.

Dadang juga menjelaskan, Tempat yang paling penting dan krusial dalam pelaksanaan pemilu tahun 2019 yaitu tempat pemungutan suara sekaligus penghitungan suara.

“kita tahu bahwa H min 3 logistik dari pemilu akan digeser di TPS. Oleh karena itu personel harus bergeser untuk mengamankan logistik tersebut sekaligus nanti melihat berorientasi pada tempat tempat pemungutan suara di TPS di mana yang menjadi tanggung jawab kita semua,”sebutnya.

Kapolrestabes juga mengingatkan kembali bahwa personil pengamanan harus memahami apa ancaman kerawanan yang terjadi di tempat tersebut.

“Kita mendapatkan kekuatan dua Kompi dari Brimob dan TNI sebanyak 330 personel.semuanya akan ditempatkan untuk melakukan kegiatan di tempat-tempat pemilu yang sudah diatur dengan sistem pengamanan secara teknis” Pungkasnya. (red)

Please follow and like us:
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *