PT KAI Siapkan 152.152 Tiket Selama Masa Angkutan Lebaran 2019

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Selama masa angkutan lebaran 2019, PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Divisi Regional I Sumatera Utara telah menyiapkan 152.152 tiket KA bagi para calon penumpang. Namun, Dari jumlah tersebut, baru 2 persen tiket yang telah terjual.

“Yang sudah terjual itu untuk KA kelas eksekutif 151 seat per tiket, kelas bisnis 60 seat per tiket dan kelas ekonomi 2.825 seat per tiket. Itu untuk KA Sri Bilah Utama, Sri Bilah Premium dan Putri Deli yang penjualan tiket sejak H-90 sebelum keberangkatan,” ujar Manajer Humas PT. KAI (Persero) Divre I Sumatera Utara, Muhammad Ilud Siregar,Kamis, (11/4/2019).

Ilud menjelaskan untuk lebaran, PT. KAI Divre I Sumatera Utara akan mengoperasikan 40 kereta reguler terdiri dari 6 perjalanan KA Sri Bilah Utama relasi Medan – Rantau Prapat, 2 perjalanan KA Sri Biliah Premium relasi Medan – Rantau Prapat dan 6 perjalanan KA Putri Deli relasi Medan – Tanjung Balai.

Lalu terdapat 2 perjalanan KA Siantar Ekspress relasi Medan – Siantar dan 24 perjalanan KA Sri Lelawangsa relasi Medan – Binjai. Khusus KA Siantar Express, tiket dijual mulai 30 hari sebelum perjalanan. Sedangkan KA Sri Lelawangsa dijual dihari keberangkatan. Setiap harinya, PT. KAI Divre I Sumatera Utara menyiapkan 17.728 tempat duduk untuk KA jarak Jauh dan KA lokal.

Terkait pemesanan tiket, calon penumpang sudah dapat dilakukan melalui laman www.kai.id atau KAI Acces sejak 25 Februari yang lalu.
“KAI Divre I Sumut meminta masyarakat dapat merencanakan perjalanannya jauh-jauh hari . Agar calon penumpang mendapatkan kepastian tiket perjalanan mudik dan balik lebaran 2019,” lanjut Ilud.

Ilud mengingatkan bagi penumpang yang telah mendapatkan kode bayar, supaya bisa langsung melakukan pembayaran. Sebab jika tidak melakukan pembayaran setelah 60 menit, maka tiket yang dipesan akan terjual kembali. Cara lain, calon penumpang dapat langsung membeli tiket melalui mitra-mitra yang sudah bekerjasama dengan PT. KAI.

Begitupun, Ilud mengingatkan bagi masyarakat untuk membeli tiket melalui channel resmi KAI baik internal maupun ekstenal.

“Masyarakat agar membeli tiket lebaran di channel resmi KAI atau mitra resmi yang telah bekerjasama dengan KAI, tujuannya untuk menghindari penipuan atau biaya jasa yang tidak wajar,” pesan Ilud. Ilud berharap masyarakat dapat menjadikan kereta api sebagai moda transportasi pilihannya pada Angkutan Lebaran tahun ini. (ask)

Please follow and like us:
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *