Diduga Akibat Ledakan Gas, 4 Ruko Rusak Berat

MEDANHEADLINES.COM, Medan- Terjadi ledakan hebat dari salah satu rumah toko (Ruko) berlantai tiga di Jalan Kruing, Medan, Sumatera Utara. Akibat ledakan itu empat ruko rusak parah, Kamis (11/4) sekira pukul 18.30 WIB.

Informasi yang dihimpun medanheadlines.com di lokasi alibat kejadian itu sebanyak 10 orang menjadi korban ledakan. Dua diantaranya masih balita dikabarkan meninggal dunia dan saat ini sudah dibawa ke rumah sakit.

“Korban yang delapan orang dewasa dan sudah dibawa ke rumah sakit Royal Prima dan Advent. Sedangkan yang anak-anak berumur 10 dan 2 tahun dibawa ke rumah Sakit Royal Prima Medan,” kata Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto kepada awak media di lokasi kejadian.

Dadang menjelaskan, sampai saat ini pihaknya bekerjasama dengan Labfor Polri Cabang Medan, Brimob, Basarnas dan Pemadam Kebakaran apakah masih ada korban lain di lokasi. Dari hasil pengecekan dengan menggunakan alat detektor dari rekan-rekan PGN yang mengetahui bidang gas, alat detektor ini menunjukkan dilingkungan sekitar sini masih ada gas

“Memang penyebab utama ledakannya nanti kita tunggu hasil dari Tim Labfor. Tapi dari detektor yang digunakan itu menunjukkan bahwa di lingkungan sekitar sini masih ada gas,” ungkap Dadang.

Sementara ini, Lanjut Dadang, pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mendekat ke TKP, karena lingkungan sini masih ada Gas yang berbahaya bila ada dipicu panas ini akan dapat memicu kebakaran. Sekali lagi menegaskan untuk hasilnya pihaknya masih menunggu hasil tim Labfor.

“Untuk asal api dari toko mana juga belum bisa diketahui karena petugas belum bisa masuk ke dalam. Kita masih menyisir dari luar dan belakang gedung. Kalau dari depan cukup berbahaya karena tiang-tiang depan ini sudah cukup parah,” jelasnya.

Untuk menjaga keselamatan, lanjut Dadang, pihaknya sudah melakukan sterilisasi radius 10 meter. Dan di depan rumah yang hancur sudah di lakukan pengosongan.

“Untuk korban yang delapan orang itu, ada pasangan suami istri inisial R dan E mengalami luka bakar berat. Suami istri ini menempati ruko yang informasinya menjual sate kerang,” ujar Dadang mengakhiri wawancara. (afd)

Please follow and like us:
error0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *