Sumut  

Edy Rahmayadi Dengarkan Tausiyah Ustaz Abdul Somad Tentang Takbir Kemenangan

MEDANHEADLINES.COM, Deliserdang – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menghadiri tausiyah Ustaz Abdul Somad di Astaka Jalan Pancing/Williem Iskandar, Deliserdang, Selasa malam (2/4) bersama 20 ribuan jamaah. Acara ini diselenggarakan oleh Persaudaraan Muslim Sumut dalam memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H yang jatuh pada tanggal 3 Maret 2019.

Acara peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW ini sudah dimulai sejak siang hari, dengan berbagai kegiatan seperti bazar, pentas seni Islami dan dzikir dengan puncak acara tausyiah Ustaz Abdul Somad pada malam harinya. Gubernur Edy Rahmyadi datang bersamaan dengan rombongan Ustaz Abdul Somad dan mengikuti tausiyah hingga selesai.

Pada kesempatan itu, Ustaz Abdul Somad menyampaikan tausiyah tentang takbir kemenangan yang merupakan ekspresi kemenangan umat Islam. Seperti biasa, tausiyah Ustaz Abdul Somad mengundang tawa, antara lain ketika membahas Edy Rahmayadi yang ikut takbir.

“Ketika lagu Allahu Akbar di putar di sebelah kanan saya, saya lihat ada Bapak Gubernur, dia juga ikut takbir. Lalu saya bertanya dalam hati, apakah dia sudah menang?” kata Ustaz Somad, yang disambut tawa jamaah.

“Sudah, dia bertakbir Allahu Akbar karena menang, menang karena dia tidak perlu membagi sembako, menang karena dia tidak perlu menebar hoax dan ujaran kebencian, menang karena tidak memasukkan uang ke amplop dan membagikannya ke masyarakat banyak. Apa ada yang pernah dapat di sini?” tanya Ustaz Somad, dan dijawab serentak “Tidak” oleh jamaah.

“Lalu dia menang karena apa? Sambung Ustaz Somad. “Dia menang karena gerakan subuh berjamaah,” kata Ustaz Somad, dan disambut tepuk tangan riuh seluruh jamaah yang hadir.

Usai tausiyah Ustaz Somad selama dua jam, Edy Rahmayadi dan Ustaz Somad meninggalkan Astaka dan menyempatkan diri untuk menyapa dan berfoto dengan jamaah yang hadir.

Salah satu jamaah yang bernama Muhammad Siddiq mengaku senang dengan kehadiran Ustaz Somad ke Sumatera Utara dan juga merasa bangga memiliki Gubernur yang taat pada agama. “Senang kali bisa dengar langsung tausiyah Ustaz Abdul Somad karena selama ini cuma bisa lihat di tv dan dari internet. Saya juga bangga dengan Gubernur kita yang dekat dengan ulama-ulama dan juga taat beribadah,” katanya, saat diwawancarai usai acara.

Acara yang dibuka dengan bacaan Al’Quran oleh Trio Hasibuan ini, juga dihadiri anggota DPR RI Romo Syafi’I, Ustaz Muzammil Hasballah, pemuka agama, tokoh masyarakat dan beberapa kepala daerah di Sumut. (raj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.