Hadapi Vietnam, Indra Sjafri Fokus Benahi Mental Pemain

Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri (kedua kanan) memberikan intruksi kepada pemain saat sesi latihan di Lapangan Madya, Komplek SUGBK, Senayan, Jakarta, Selasa (8/1/2019).Timnas U-22 yang terdiri dari 38 pemain hasil seleksi menjalani pemusatan latihan untuk persiapan Piala AFF U-22 di Kamboja, Kualifikasi AFC U-23 di Vietnam, dan Sea Games 2019 di Filipina. ANTARA FOTO/Putra Haryo Kurniawan

MEDANHEADLINES.COM – Pelatih tim nasional Indonesia U-23 Indra Sjafri fokus membenahi mental para pemainnya jelang pertandingan kedua Grup K kualifikasi Piala Asia U-23 2020 menghadapi Vietnam. Pertandingan kontra Vietnam akan digelar di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, Minggu (23/3/2019).

“Mentalitas pemain harus dikembalikan agar siap untuk laga besok,” ujar Indra Sjafri usai memimpin latihan di Kompleks Lapangan VFF, Hanoi, Vietnam, Sabtu (23/3/2019).

Menurut Indra, kesiapan mental penting untuk pertandingan kontra Vietnam agar skuatnya mampu meraih hasil maksimal dari tuan rumah yang membantai Brunei Darussalam dengan enam gol tanpa balas di laga pertama.

Kemenangan dari partai tersebut akan memperbesar peluang skuat berjuluk Garuda Muda lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2020.

Selain mental, Indra Sjafri juga memberikan beberapa strategi khusus untuk membendung alur serangan lawan dan mencetak gol ketika ada peluang.

“Latihan hari ini memang khusus untuk antisipasi Vietnam. Setelah itu nanti malam kami akan menganalisis bersama permainan Vietnam dan berdiskusi dengan tim pelatih,” jelas Indra kepada Antara.

Latihan timnas Indonesia U-23 pada Sabtu (23/3/2019) dimulai pada pukul 06.30 WIB dan berakhir sekitar pukul 08.00 WIB.

Dalam kegiatan itu, Indra Sjafri memisahkan tim menjadi dua kelompok besar. Kelompok pertama terdiri dari skuat inti ketika berhadapan dengan Thailand, Jumat (22/3/2019), dan, kedua, para pemain yang menjadi cadangan di pertandingan tersebut.

Untuk skuat inti diberikan materi pemulihan fisik, sementara lainnya harus menjalani latihan taktik.
Setelah latihan, beberapa pemain timnas Indonesia U-23 memilih bungkam dan enggan memberikan keterangan kepada pewarta.

Indonesia memang dalam posisi terdesak setelah kalah dengan skor 0-4 dari Thailand di laga perdananya di Grup K kualifikasi Piala Asia U-23 2020, yang digelar Jumat (22/3/2019).

Saat ini, Indonesia berada di posisi ketiga klasemen sementara Grup K, satu tingkat dari peringkat juru kunci yang diduduki Brunei Darussalam.

Untuk menjaga asa lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2020, Indonesia wajib memenangkan dua pertandingan yang tersisa. Yaitu mengalahkan Vietnam pada Minggu (24/3/2019) dan Brunei Darussalam, Selasa (26/3/2019).(red/suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.