Jokowi Akan berkunjung ke Sibolga, Pasukan Pengamanan Disiapkan

MEDANHEADLINES. COM – Menjelang kunjungan presidan Ir Joko Widodo ke Kota Sibolga, sejumlah persiapan nampaknya mulai dilakukan. Salah satunya persiapan pengamanan oleh pasukan dari TNI-Polri di Bandara FL Tobing.

Menurut informasi yang diterima, walau tidak diketahui pasti lokasi resmi dari pihak terkait, namun kendaraan satuan pengamanan kepresidenan dikabarkan telah tiba di Kabupaten Tapanuli Tengah, Provinsi Sumatera Utara.

Di Bandara juga terlihat pembahasan dan pembenahan terus dilakukan dari sejumlah pihak. Termasuk persiapan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) yang telah tiba di Bandara FL Tobing.

“Mudah-mudahan semuanya lancar. Dan kami dari pihak kecamatan akan berusaha melakukan yang terbaik dalam penyambutan Bapak Presiden RI ke Wilayah Sibolga dan Tapanuli Tengah,” kata Camat Pinangsori, Pahala Nababan, Jumat (16/03/2019).

Dilokasi juga terlihat kegiatan simulasi pengamanan yang di lakukan dari ruang VIP bandara. Di area parkir, sejumlah petugas bersenjata lengkap juga telah dipersiapkan dibawah komando Paspampres.

Diketahui, Jokowi bersama Menteri Mentri Perhubungan Dan Menteri PUPR Republik Indonesia dijadwalkan akan tiba pada hari Minggu (17/03/2019) sekitar pukul 09.00 WIB. Dalam kunjungannya, orang nomor satu di Indonesia ini dikabarkan akan melakukan peresmian pelabuhan di Sibolga Sambas.

Pantauan, selain dihadiri oleh Wakil Bupati Tapteng, Darwin Sitompul, persiapan pengamanan ini juga terlihat dihadiri oleh Komandan Denpom Sibolga, Satradar dan Danlanud Sibolga beserta ratusan personil TNI- Polri.(hen)

Please follow and like us:
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *