Bantu Korban Ledakan Bom, Satma Ampi Tapteng Gelar Aksi Pengumpulan Dana

 

MEDANHEADLINES.COM – Satuan Mahasiswa (SATMA) AMPI Tapanuli Tengah menggelar aksi sosial penggalangan dana di Jalan SM Raja, Kota Sibolga, Provinsi Sumatera Utara, Jumat (15/03/2019).

Aksi sosial yang digelar oleh mahasiswa ini merupakan bentuk kepedulian keluarga besar Satma AMPI Tapteng bagi korban ledakan bom bunuh diri terduga teroris pada Rabu (13/03/2019) yang lalu.

“Ini adalah salah satu bentuk perhatian kita untuk meringankan beban warga yang rumahnya rusak akibat ledakan bom bunuh diri itu, dan kayaknya kawan-kawan juga senang melakukan aksi ini,” kata Wakil Ketua Satma AMPI Tapteng, Rahulta Pratama.

Melalui aksi ini, kata Pratama, Satma AMPI dengan tegas mengutuk keras aksi teror teroris yang melanda Kota Sibolga. Pasalnya, Kota Sibolga yang dikenal aman damai dalam keberagaman dengan mudah dirusak oleh orang yang tak berprikemanusiaan.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian yang dengan cepat bertindak untuk mensterilkan lokasi ledakan bom. Dan semoga kejadian ini tidak terulang lagi di Kota Sibolga, kota berbilang kaum,” ungkapnya.

Pratama menambahkan, melalui aksi ini, mereka pun berharap agar kiranya masyarakat Kota Sibolga dan Tapteng bisa meringankan langkah untuk membantu warga yang menjadi korban ledakan terduga teroris.

“Alhamdullilah, dari aksi yang kita lakukan hari ini, kita berhasil mengumpulkan dana sebesar dua juta lebih. Dan dari dana yang kita kumpulkan, hari Minggu ini, akan kita serahkan langsung bagi warga,” katanya

Pantauan, aksi yang dimulai dari pukul 16.00 WIB ini dihadiri puluhan mahasiswa Sibolga Tapteng. Disana, mereka pun membentangkan spanduk yang bertuliskan mengutuk keras aksi terorisme dan juga paham radikal. (hen)

Please follow and like us:
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *