Medan  

Tanggapi Keluhan Masyarakat, Pemko Medan Aspal Jalan Bunga Cempaka Gang HM Afan Lubis

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Pemerintah Kota Medan Melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan memperbaiki jalan rusak yang dikeluhkan masyarakat di wilayah Jalan Bunga Cempaka Gg HM Affan Lubis di Kecamatan Medan Selayang

Dari pengakuan warga, Jalan Bunga Cempaka Gg HM Affan Lubis sudah lama rusak. Selain mengganggu kelancaran arus lalu lintas, rusaknya jalan juga rentan mengancam keselamatan pengendara, terutama pengedara sepeda motor. Olh karenanya warga pun berharap Pemko Medan secepatnya melakukan perbaikan.

mendapat keluhan tersebut, Terhitung sejak Rabu(16/1), Kadis PU Kota Medan Khairul Syahnan pun menurunkan sejumlah alat berat dan petugas untuk memperbaiki Jalan Bunga Cempaka Gg HM Affan Lubis yang rusak.
Selama tiga hari, Dinas PU melakukan perbaikan yang diawasi langsung Kadis PU.

“Alhamdulillah, tiga hari dilakukan perbaikan, kini Jalan Bunga Cempaka Gg HM Affan Lubis telah bagus dan mulus kembali. Dengan perbaikan yang dilakukan ini, semoga aktifitas warga lancar kembali,” kata Syahnan.

Selanjutnya Syahnan menjelaskan, perbaikan jalan dilakukan dengan pengaspalan (hotmix). Adapun panjang jalan yang diaspal sekitar 164 meter dan lebar 4 meter. Usai diaspal, Syahnan pun berharap agar warga sekitar ikut melakukan perawatan sehingga kualitas jalan bisa tahan lebih lama.

Bentuk perawatan yang bisa dilakukan warga, jelas Syahnan, rutin mengorek parit yang ada di pinggir jalan. Hal itu penting dilakukan agar parit tidak tersumbat sehingga ketika hujan deras turun, parit bisa menampung dan mengalirkan debit air hujan menuju pembuangan akhir sehingga tidak menggenangi jalan.

“Minimal pengorekan parit bisa dilakukan sebulan sekali. Dengan begitu air lancar mengalir dan tidak meluber dan menggenangi jalan ketika hujan deras turun. Kalau jalan yang baru selesai diaspal ini tidak tergenang air, insya Allah bisa tahan lama,” jelasnya.

Selain mengaspal Jalan Bunga Cempaka Gg HM Affan Lubis, Syahnan juga menurunkan anggota dan peralatannya untuk mem-patching (manmbal) Jalan M Yunan, Kelurahan Tangkahan, Kecamatan Medan Labuhan. Pasalnya, jalan selama ini rusak dan berlubang sehingga sangat mengganggu kenyamanan warga saat melintasinya.

Sebelum dilakukan patching, petugas yang diturunkan lebih dahulu melakukan pembersihan jalan sehingga patching maksimal. Pengerjaan patching tidak memakan waktu lama dibandingkan pengaspalan. Meski pun patching namun hasilnya cukup baik dan warga pun telah merasakan hasilnya, kini mereka merasa tenang dan nyaman saat melintas baik berjalan kaki maupun mengendarai sepeda motor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.