Jutaan Jangkrik dan Belalang Hitam Serbu Kota Mekkah

(Twitter Makkah Government Official)

MEDANHEADLINES.COM – Jutaan jangkrik dan belalang menyerbu Masjidil Haram dan pemukiman warga di Mekkah dalam sepekan ini.

Dalam sejumlah foto dan video yang viral di media sosial, tampak jangkrik dan belalang berawarna hitam tersebut merayap ke lantai, tembok dan tiang masjid. Bahkan turut menggerogoti pakaian para jemaah masjid.

Berdasarkan pengakuan seorang jamaah, jangkrik dan belalang tersebut bahkan juga merayapi Masjidil Haram hingga mendekati Ka’bah.

”Sabtu malam, saya salat di Masjidil Haram. Serangga ada dimana-mana, di pekarangan bahkan di sekitar Ka’bah,” kata Abdulwhab Soror seperti dikutip Guideku.com dari The National.

Jacky Judas selaku perwakilan WWF sekaligus anggota pelestari alam Emirates Nature, mengaku terkejut menyikapi fenomena ini.

”Saya tak tahu pasti apa yang menyebabkan jangkrik tersebut menyerang Mekkah. Mungkin mereka lolos dari peternakan dan memperoleh kondisi khusus yang mendorong jumlah perkembangbiakan mereka,” ujarnya.

Penduduk setempat mengeluhkan serangan serangga yang dianggap cukup berisik dan mengganggu tidur warga tersebut.

Menanggapi hal ini, pemerintah Mekkah membentuk 22 tim yang terdiri dari 138 petugas guna membasmi wabah mengerikan itu.

Dengan menggunakan 111 alat pembasmi serangga, para petugas menyemprotkan asap ke arah segala arah dimanapun serangga tersebut merayap.

Sampai berita ini diturunkan, belum diketahui pasti apakah wabah serangga di Mekkah berhasil dibasmi secara menyeluruh.(red/suara.com)

Please follow and like us:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *