Santunan Kematian Bagi Warga Miskin, Dinsos Tapteng Siapkan Dana Rp 1 Juta/orang

Kepala Dinas Sosial Parulian Sojuangon Panggabean

MEDANHEADLINES.COM, Tapteng – Pemerintah Kabupaten Tapteng melalui Dinas Sosial telah menyediakan bantuan sosial berupa uang duka kepada ahli waris bagi anggota keluarga miskin yang telah meninggal dunia.

Hal ini disampaikan Kadis Sosial Tapteng, Parulian Sojuangon Panggabean saat ditemui diruangannya, Jumat (11/01/2019).

“Ini merupakan program Pemkab Tapteng yang dikemas sebagai bantuan uang duka, dan penyalurannya melalui Dinas Sosial Tapteng,” jelasnya.

Parulian mengatakan, penyaluran bantuan sosial bagi keluarga miskin dilakukan dengan sistem `by name` `by adress` merupakan salah satu bentuk perhatian Bupati Tapteng dalam memberikan bantuan sosial kepada masyarakat Tapteng yang berduka.

“Santunan kematian ini dimulai di Tahun 2018, dan sudah disalurkan kepada 100 orang. Persayratannya yakni, foto copy KK dan KTP, surat keterangan kematian dari kepling dan akan diserahkan kepada lurah/kepala desa setempat,” ungkapnya.

Parulian menambahkan, untuk Tahun 2018 Pemerintah Tapanuli Tengah telah menyediakan anggaran sebesar tiga ratus juta rupiah. Dari anggaran tersebut, masih Parulian, uang santunan kematian itu akan diserahkan sebesar satu juta rupiah per orang.

“Bantuan sosial ini tidak ada potongan sama sekali, utuh untuk penerima santunan yang diserahkan melalui rekening masing-masing,” jelasnya.(hen)

Please follow and like us:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *