Tingkatkan Kunjungan Wisatawan, Pemkab Samosir Gelar North Sumatera Travel Mart III

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Samosir, Ombang Siboro

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Pemerintah Kabupaten akan menggelar North Sumatera Travel Mart III 2018 di Tuktuk, Kabupaten Samosir, berlangsung 6-7 Desember 2018.

Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) dan wisatawan nusantara (wisnus) ke Danau Toba.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Samosir, Ombang Siboro mengatakan acara ini, dihadiri ratusan Buyers dari ‎Malaysia, Singapura dan berbagai daerah di Indonesia serta diikuti 65 pelaku usaha dibidang pariwisata yang ada di Kabupaten Samosir.

“Selama dua hari berlangsungnya Nort Sumatera Travel Mart mampu mendatangkan para pembeli paket wisata Danau Toba di Kabupaten Samosir dan bertemu dengan pelaku usaha pariwisata kita,” ucap Ombang kepada wartawan di Medan, Jum’at (7/12) siang.

Dalam kegiatan penjualan paket wisata Danau Toba, dibuka langsung oleh Wakil Bupati Samosir, Juang Sinaga, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Samosir, Ombang Siboro‎ dan Direktur Pemasaran Badan Pelaksana Otoritas Danau Toba (BPODT), Basar Simanjuntak.

“Intinya, para pembeli paket perjalanan dalam acara ini, bertemu langsung dengan para pemilik Hotel, Restotan, Travel Agent, Souvenir Shop untuk saling berbagi informasi dan saling menawarkan produk wisata dan paket wisata di samosir dan sekitarnya,” kata Ombang.

Dalam kegiatan ini, Ombang menyebutkan akan digelar pula Talk Show‎ dengan menghadirkan para narasumber, yakni Hendry Hutabarat, Maruli Damanik, Direktur Lovely Holydays, Basar Simanjuntak, dan Kepala Dinas Samosir.

“Talk Show mengulas tentang pengembangan industri pariwisata Danau Toba‎. Acara ini, juga diisi dengan Table Top dan Field trip dengan mengunjungi berbagai objek wisata yang ada di Samosir,” tutur Ombang.

Ia berharap dengan kegiatan ini, destinasi wisata Danau Toba di Kabupaten Samosir dikenal secara luas di dalam negeri maupun di luar negeri. Dengan ini, pertumbuhan ekonomi semakin di Samosir dan terjadi peningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) Samosir sektor pariwisata.

“Selama acara berlangsung, tampak para Seller yang umumnya adalah para pelaku wisata kawasan Samosir-Danau Toba, bergembira. Karena paket, dan produk yang mereka tawarkan kepada para buyers dari negara dan daerah lain, sangat diminati oleh buyers,” Pungkasnya. (red)

Please follow and like us:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *