Miliki Stok 90 Ribu Ton, Bulog Pastikan Kebutuhan Beras di Sumut Aman

Kepala Bulog Divre I Sumut, Benhur Ngkaimi

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Kepala Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional (Divre) Sumatera Utara, Benhur Ngkaimi memastikan bahwa stok beras yang ada di Sumatera Utara mencukupi hingga Agustus 2019 mendatang

” Stok beras kita di gudang Bulog ada 90 ribu ton, Dan bisa mencukupi hingga Agustus mendatang,” kata, Jumat (7/12/2018).

Terkait menstabilkan harga beras menjelang Natal dan Tahun Baru 2019, Benhur mengatakan pihaknya melakukan dua cara yaitu dengan penyediaan stoknya dan yang kedua adalah memastikan pendistribusiannya agar jangan sampai terhambat

Selain itu, Benhur juga menyebutkan, Pihaknya terus menggelar operasi pasar untuk menjaga kestabilan harga

“Operasi pasar sekarang tidak seperti dulu lagi. Karena sekarang operasi pasar sudah menjadi rutinitas bulog setiap hari. Pemerintah menyuruh melakukan operasi pasar 15 ribu ton perhari,” terangnya.

Tak hanya beras, stok daging beku, kata Benhur juga masih aman yakni saat ini tersedia 60 ton daging beku. Namun begitu, Benhur mengakui penyerapan daging beku mengalami penurunan drastis.

“Kita siapkan 60 ton daging beku. Tapi memang untuk 2 bulan terakhir ini penyerapannya agak kurang maksimal. Ini ada 2 kontainer tapi sudah 2 bulan belum habis. Makanya kita belum nambah pasokan. Kalau normal itu setiap bulan habis, tapi saat ini tak habis,” Pungkasnya. (red)

Please follow and like us:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *