Menghilang Setelah Jadi Tersangka, Satu Anggota DPRD Tapteng Akhirnya Berhasil Diamankan

MEDANHEADLINES.COM, Medan- Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sumatera Utara (Sumut) berhasil mengamankan seorang anggota DPRD Tapanuli Tengah (Tapteng) yang sempat mengilang usai ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan mark-up atau biaya perjalanan fiktif.

Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Sumut, Kombes Pol Rony Samtana, mengatakan Tersangka yang berinisal AR ini diamankan pada Rabu (5/12/2018) malam di Wilayah Kota Padang, Sumatera Barat.

“Ya benar, sudah kita tangkap seorang lagi tadi malam, di Wilayah Padang,” ungkapnya, Kamis (6/12/2018).

Rony menjelaskan, pihaknya kini juga tengah mengejar seorang anggota DPRD Tapteng berinisial SG yang hingga kini belum ditemukan.

” Dari 5 yang ditetapkan tersangka, tinggal 1 orang lagu yang masih belum kita dapatkan,” ujarnya.

Diketahui, Polda Sumut Sebelumnya telah berhasil mengamankan 3 anggota DPRD Tapteng yang diketahui bernama Julianus Simanungkalit, Jonia Silaban dan Hariono Nainggolan, pada Jumat (30/11) lalu. Ketiganya dipanggil dan dibawa secara paksa, untuk selanjutnya dilakukan penahanan.

Kelima tersangka ini diduga melakukan Mark Up Biaya perjalanan dinas yakni menggunakan bukti pembayaran bill hotel yang diduga fiktif sebagai pertanggungjawaban atas perjalanan dinas keluar daerah dalam agenda konsultasi, kunjungan kerja dan bimbingan teknis, sehingga merugikan negara hingga Rp 655.924.350.

“Kelima tersangka dipersangkakan dengan pasal 2 ayat 1 subsider pasal 3 UU RI Nomor 31 Tahum 1999 sebagaimana telah diubah dengan UU No 20 Tahun 2001, yakni tentang pemberantasan tindak pidana korupsi, dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun,” Pungkasnya. (red)

Please follow and like us:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *