Ini Dia 10 Tagar Twitter Yang Paling Banyak Digunakan di Tahun 2018

Temu wartawan dalam ajang #RameDiTwitter di Jakarta, Rabu (5/12/2018). [Suara.com/Lintang Siltya Utami]

MEDANHEADLINES.COM – Berbagai momen telah terjadi sepanjang tahun 2018 dalam platform Twitter. Tweet mengenai berita terkini, politik, hiburan, musik, hingga olahraga dihubungkan melalui tagar atau hashtag yang digunakan, di mana beberapa tagar tersebut menjadi trending topic pada momen tertentu.

Menurut Dwi Adriansah selaku Country Industry Head Indonesia and Malaysia, mengatakan bahwa konten berisi hiburan dan olahraga menjadi konten yang paling dicari dalam Twitter pada tahun 2018 ini.

“Bagi kaum milenial, Twitter adalah tempat mencari informasi dan sebagai platform public conversation, Twitter memiliki banyak variasi konten. Tetapi di Indonesia, konten hiburan dan olahraga memiliki porsi yang paling besar pada tahun ini,” ucap Dwi Adriansah, dalam pernyataannya pada acara #RameDiTwitter di Jakarta, Rabu (5/12/2018).

Berikut ini 10 tagar terpopuler yang paling banyak digunakan para pengguna Twitter di Indonesia sepanjang tahun 2018:

1. #BTS

BTS atau Bangtab Boys merupakan nama boyband asal Korea Selatan yang debut pada tahun 2013 silam. Seperti yang diketahui, Indonesia memiliki cukup banyak fans-fans Kpop namun para Army, sebutan untuk fans BTS, lebih mendominasi linimasa Twitter pada tahun 2018 kali ini dengan tagar #BTS, di mana lewat tagar tersebut para Army berbagi informasi terkini tentang grup Kpop kesayangan mereka.

2. #EXO

Tahun 2018 ini, grup Kpop EXO yang dinaungi oleh S.M Entertainment telah memiliki emoji sendiri dalam platform Twitter, di mana emoji tersebut dipakai dalam setiap tweet fans EXO saat merayakan satu tahun akun resmi milik EXO, yaitu @weareoneEXO.

3. #AsianGames2018

Ajang Asian Games 2018 yang diselenggarakan di dua kota di Indonesia ini memiliki tiga emoji spesial dari Twitter, yaitu logo resmi Asian Games 2018, obor yang melambangkan energi Asia, dan Bhin Bhin, Atung, dan Kaka sebagai tiga maskot Asian Games 2018. Tagar #AsianGames2018 dan #AG2018 meramaikan linimasa Twitter di sepanjang pesta olahraga Asia ke-18 yang berlangsung pada 18 Agustus hingga 2 September 2018 tersebut.

4. #WorldCup

Sejumlah momen terjadi di Rusia sepanjang Piala Dunia 2018 dan diramaikan oleh tagar #WorldCup. Tagar ini tak hanya digunakan oleh para pengguna Twitter di Indonesia, melainkan juga mancanegara. Lewat tagar #WorldCup, para pengguna dapat berbagi dan mendapatkan informasi-informasi terkini dari acara Piala Dunia 2018 tersebut.

5. #2019TetapJokowi

Indonesia akan menggelar Pemilu Umum tahun 2019 mendatang, namun platform Twitter sudah diramaikan oleh konten-konten bermuatan politik. Salah satunya adalah dengan trending topicnya tagar #2019TetapJokowi, di mana tagar tersebut muncul sebagai bentuk dukungan terhadap pasangan Joko Widodo dan Maruf Amin.

6. #2019PrabowoSandi

Tak ingin ketinggalan dengan para pendukung Jokowi dan Maruf Amin, para pendukung kubu oposisi Prabowo Sandi juga meramaikan linimasa Twitter dengan cuitan berisi dukungan lewat tagar #2019PrabowoSandi. Kedua tagar berbau politik tersebut sempat menjadi trending topic di Twitter pada tahun 2018.

7. #JumatBerkah

Tagar #JumatBerkah seringkali menjadi trending topic dalam platform Twitter karena sering digunakan oleh para pengguna Twitter untuk menyambut keberkahan hari Jumat, di mana dalam tagar tersebut para pengguna mencuitkan tweet-tweet positif dan berbagi kutipan-kutipan agama.

8. #RecehkanTwitter

Tagar #RecehkanTwitter sempat menjadi trending topic di Twitter selama beberapa minggu, di mana lewat tagar tersebut para pengguna berbagi cuitan berisi konten yang menghibur seperti humor-humor lucu. #RecehkanTwitter bahkan sempat menjadi tagar yang dipakai selama beberapa bulan ke depan, meskipun tidak kembali menjadi trending topic seperti sebelumnya.

9. #PersijaDay

Tagar #PersijaDay selaly digunakan oleh para Jakmania setiap kali klub sepak bola Persija bertanding. Lewat tagar ini, para penggemar Persija dapat berbagi live-update skor pertandingan hingga mencari informasi seputar pertandingan.

10. #SambutRamadhan

Para pengguna Twitter, khususnya pemeluk agama Islam, selalu menyambut bulan suci Ramadhan dengan memposting cuitan berkonten positif. Lewat tagar #SambutRamadhan pada tahun 2018 ini, para pengguna Twitter berbagi pesan kegembiraan dalam menyambut bulan Ramadhan, tips-tips menjalani bulan Ramadhan, informasi kuliner untuk berbuka puasa, hingga membahas rencana mudik. (red/suara.com)

Please follow and like us:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *