Gempa 5.7 SR Guncang Mataram, Pengunjung Hotel Berhamburan Keluar

MEDANHEADLINES. COMMataram – Gempa bumi mengguncang Mataram dan sekitarnya pada Kamis pada, 6 Desember 2018, sekira pukul 09.02 WITA atau 08.02 WIB. Akibat guncangan gempa berkekuatan 5,7 skala richter tersebut, pengunjung hotel di Mataram berhamburan keluar gedung.

Dilansir dari website Badan Meterologi, Klimatologi dan Geologi, gempa berpusat di 23 kilometer Barat Laut Mataram atau pada 8,37 derajat Lintang Selatan atau 116,06 Bujur Timur. Kedalamannya mencapai 10 kilometer dan tidak berpotensi tsunami.

Akibatnya, masyarakat di Kota Mataram langsung berhamburan ke luar gedung. Termasuk pengunjung dibeberapa hotel di seputaran Kota Mataram.

Salah satunya seperti yang terlihat di Hotel Golden Palace Mataram. Para pengunjung serempak menjauhi bangunan hotel berlantai 13 tersebut. Kepanikan sempat terjadi beberapa saat.

Bahkan para beberapa pengunjung dan karyawan hotel sempat bertahan hingga 20 menit diluar hotel.
“Kita tunggu diluar dulu sebentar lah, sampai lumayan aman sikit”, ujar Oza, salah satu pengunjung hotel.

Suasana yang sama juga terlihat di Hotel Lombok Raya yang menjadi tempat pelaksanaan Rapat Koordinasi Teknis Nasional (Rakorteknis) 2 Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian. Para peserta mendadak keluar dari ruang pertemuan. Acara pun sempat terhentik beberapa saat. (Ask)

Please follow and like us:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *