Jasa Raharja Medan Sigap Keluarkan Santunan, Keluarga Korban Kecelakaan Terharu

Foto : Istimewa 

MEDANHEADLINES.COM, Medan – PT Jasa Raharja (Persero) selaku perusahaan yang ditunjuk untuk menjalankan dana pertanggungan wajib kecelakaan, menjalankan tugasnya dengan baik.

Santunan kepada korban kecelakaan dengan sigap disalurkan pada keluarga korban. Hal itu disampaikan, keluarga korban kecelakaan darat, Asad Shiddieqly.

Asad menuturkan, Jasa Raharja tidak mengenal waktu libur. Jasaraharja dengan sigap melayani dirinya, sejak dimulai pemberitahuan dengan adanya kecelakaan yang menimpa abang kandungnya.

Ditambah lagi saat Asad melaporkan, bahwa abang kandungnya meninggal dunia di hari Sabtu (1/12/2018) pukul 21.30 wib.

“Saya lapor Sabtu itu, dan hari Minggu sudah difollow up. Saya diminta data keluarga agar memperoleh santunan dari pihak Jasa Raharja. Seninnya, dana santunan itu pun diberikan pihak Jasa Raharja, langsung dikirim ke rekening santunan meninggal dunia,”kata Asad.

Saat berbincang dengan medanheadlines.com, mata Asad tampak berkaca-kaca. Ia mengaku terharu. Disampaikannya, dana santunan yang diberikan Jasa Raharja, mulai dari perawatan di rumah sakit senilai Rp 20 juta. Selain itu, Jasa Raharja juga memberikan dana santunan meninggal dunia, senilai Rp 50 juta.

“Saya berterimakasih sekali pada Jasa Raharja, khususnya pada Erianto Pasaribu, staf pelayanan dan pak Ifriantono, selaku kacab Jasa Raharja Cabang Medan,”ungkapnya.

Seperti diketahui, pemerintah telah mengatur aturan PMK No 15/PMK.010/2017 tentang Besar Santunan dan Iuran Wajib Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan  Penumpang Alat Angkutan Penumpang Umum di Darat, Sungai/Danau, Feri/Penyeberangan, Laut, dan Udara, dan PMK No 16/PMK.010/2017 tentang Besar Santunan dan Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan.

Dalam aturan tersebut, dijelaskan bahwa  korban meninggal, mendapat Rp 50 juta. Korban cacat tetap (maksimal), mendapat Rp 50 juta.

Kemudian, untuk biaya perawatan (maksimal), mendapat Rp 20 juta dan biaya penguburan, mendapat Rp 4 juta. (raj)

Please follow and like us:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *