Rusak Segel, Satpol PP Laporkan Pengusaha Paradep Taksi ke Polisi

Tim Gabungan Melakukan Penyegelan Terminal Liar di Jalan Sisingamangaraja
Tim Gabungan Melakukan Penyegelan Terminal Liar di Jalan Sisingamangaraja

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Kepala Satpol PP Kota Medan M. Sofyan Mengatakan pihaknya telah melaporkan Pihak Paradep Taksi ke Polrestabes Medan karena mengoperasikan kembali Pool Paradep Taksi yang ada di Jalan Sisingamangaraja.

Padahal Pada Hari Selasa, (13/11/2018), Tim Gabungan Satpol PP beserta Unsur TNI-Polri telah melakukan penyegelan terhadap Pool Liar tersebut

“Pihak Paradep Taksi sedang dalam proses kita laporkan ke pihak yang berwajib (Polrestabes Medan) terkait perusakan segel yang dilakukan. Biar aparatur penegak hukum yang berwenang yang menindaklanjutinya, sebab perusakan segel itu ada pasal di KUHP yang mengaturnya, termasuk ancaman hukumannya.  Jadi kita serahkan masalah perusakan segel ini kepada aparat kepolisian terhadap pihak-pihak yang menghalangi atau mengganggu pelaksanaan tugas kita,” tegasnya.

Diketahui, Tim Gabungan telah melakukan penyegelan terhadap 2 Pool bus yaitu Paradep taksi dan Simpati  yang menyalahi aturan

” Pedomannya adalah Perwal No 61 tahun 2018 tentang Penyelenggaraan Pool Angkutan Umum yang Bertujuan Untuk Mengatur, Menata dan Menertibkan Penyelenggaraan Pool Angkutan Umum Sesuai dengan Tata Ruang Serta Meningkatkan Pelayanan Angkutan dan Untuk Kelancaran Lalu Lintas Umum,’’ ungkap Sofyan.

Sementara itu, pada penertiban Lanjutan yang kembali digelar, Tim Gabungan menuju lokasi salah satu pool angkutan umum PT Sartika Soala Gogo di Jalan Sisingamangaraja.

Namun,  Ternyata pool itu  tidak lagi beroperasi, dan telah memenuhi aturan dengan menaikkan dan menurunkan penumpang di Terminal Terpadu Amplas

Sofyan pun sangat mengapresiasi apa yang dilakukan jajaran direksi PT Sartika Soala Gogo tersebut.

“Kami mengapresiasi PO Sartika karena sudah menutup pool busnya dan pindah ke TTA. Kita berharap angkutan umum lainnya juga seperti Sartika.,” Pungkasnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.