Perkenalkan Dunia Jurnalistik, IWO Sibolga Tapteng Gelar Program Goes to School

Pelatihan Jurnalistik bagi siswa SMA yang digelar IWO Sibolga-Tapteng

MEDANHEADLINES.COM, Sibolga – Ikatan Wartawan Online (IWO) Sibolga -Tapanuli Tengah  menggelar program “IWO Goes To School” kepada siswa SMA N 1 Matauli Pandan, Kamis (08/11/2018).

Tujuan digelarnya program ini adalah memperkenalkan Dunia jurnalistik kepada pelajar sekaligus membuka cakrawala berfikir siswa tentang pemahaman jurnalistik

Ketua IWO Sibolga-Tapteng, Damai Mendrofa, melalui Sekretarisnya, Rommi Pasaribu mengatakan, melalui program Goes to School ini, pelajar bisa mengetahui tentang berbagai ilmu kejurnalistikan, mulai dari media cetak, fotografi, dan elektronik

“Kegiatan ini sebenarnya lebih mengarah pada perkenalan jurnalistik pada siswa-siswi di sekolah. IWO ingin memberikan suatu pemahaman kepada para pelajar di sekolah ini terkait ilmu jurnalistik,” jelas Rommy.

Selain itu, masih Rommi, dalam kegiatan tersebut, pihaknya juga memberikan pemahaman terhadap pelajar untuk mengenali informasi sumir atau yang lebih dikenal dengan informasi hoaks yang kerap beredar di masyarakat melalui media sosial.

“Kami ingin adik-adik ini jadi duta jurnalis bagi kami. Bagaimana sih jurnalis itu, jangan sampai disamakan dengan informasi di medsos yang tidak jelas sumbernya,” pungkasnya.(hen)

Please follow and like us:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *