Angka Pembunuhan Di Sumut Alami Peningkatan Hingga 21 Kasus

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Poldasu) mencatat Hingga Bulan Oktober 2018 kasus pembunuhan di wilayah Sumut mengalami peningkatan hingga 21 kasus dibandingkan dengan bulan yang sama di tahun 2017

Saat ini tercatat telah terjadi 96 kasus pembunuhan, sementara tahun 2017 yang lalu hanya terdapat 78 kasus.
Kasubdit III/Umum Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sumut AKBP Maringan Simanjuntak

Ia mengungkapkan, Dari 96 kasus pembunuhan yang sudah terjadi tersebut, 95 atau 98,5% kasusnya sudah berhasil diungkap oleh pihak kepolisian. Begitu pula dengan periode yang sama di tahun 2017, dimana dari 78 kasus pembunuhan yang terjadi, 82 kasusnya (ditambah kasus sebelumnya) dapat berhasil diungkap.

Berdasarkan hasil penyelidikan yang telah dilakukan, Maringan Mengungkapkan ada banyak faktor yang menjadi penyebab mengapa kasus pembunuhan bisa sampai terjadi. Meski terkadang, kasus pembunuhan justru dilakukan karena alasan yang sepele.

” Ada Banyak faktor, Mulai dari tingkat pendidikan, emosional sampai masalah ekonomi,” Ungkapnya

Sebelumnya, Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto meminta kepada masyarakat untuk dapat mengontrol emosinya serta lebih bijak dalam menyikapi hidup agar semua berjalan dengan semestinya

” Memang harus lebih bijak, Jangan sedikit-dikit marah,Emosi lalu melakukan tindakan kriminal yang tak hanya merugikan orang lain tapi juga merugikan dirinya sendiri,” Harap Kapolda. (red)

Please follow and like us:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *