AFF 2018, Timnas Indonesia Siap Ladeni Permainan Singapura

Pelatih timnas Indonesia Bima Sakti (kedua kiri) didampingi pemain timnas Indonesia Hansamu Yama (kiri) berjabat tangan dengan pelatih timnas Singapura Fandi Ahmad (kedua kanan) didampingi pemain timnas Singapura Hariss Harun saat konferensi pers piala AFF 2018 di Stadion Nasional, Singapura, Kamis (8/11/2018). Timnas Indonesia akan menjalani laga perdana penyisihan grub B Piala AFF 2018 melawan timnas Singapura di Stadion Nasional, Singapura pada Jumat 9 November 2018. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

MEDANHEADLINES.COM – Laga perdana Piala AFF 2018 akan dilakoni timnas Indonesia, Jum’at (9/11/2018). Tergabung di Grup B, timnas Indonesia akan menghadapi Singapura di laga perdana.

Menghadapi pertandingan yang akan digelar di Stadion Nasional, Singapura, pelatih timnas Indonesia Bima Sakti mengaku sudah melakukan persiapan dengan matang. Seperti diketahui, selain pemusatan latihan, sejumlah laga uji coba juga dilakoni timnas Indonesia demi mendulang sukses di Piala AFF kali ini.

“Saya akan mencoba memaksimalkan laga kali ini dengan hasil sebaik mungkin. Pemain kita sudah fokus dan siap menghadapi Singapura, begitu pun melawan Thailand nanti, dan tentunya Timor Leste serta Filipina di Jakarta,” kata Bima dalam jumpa pers sehari jelang pertandingan.

Tidak memandang bakal lawannya sebelah mata, Bima mengklaim jika Singapura memiliki organisasi permainan yang rapih dan sejumlah pelari-pelari cepat yang diprediksi bakal merepotkan Hansamu Yama dan kawan-kawan.

“Singapura adalah tim kuat. Punya organisasi yang bagus, bertahan baik, dan transisi yang sangat baik. Singapura sangat baik dalam permainan. Mungkin, besok akan menjadi pertandingan yang menarik,” pungkas Bima.
Selain Singapura, timnas Indonesia juga akan menghadapi tiga tim lain di Grup B. Yaitu Timor Leste, Thailand dan Filipina.

Usai menghadapi Singapura di laga tandang, di laga kedua timnas Indonesia akan menjamu Timor Leste pada 13 November 2018. Kemudian pada 17 November, tim besutan Bima Sakti akan menghadapi lawan berat yaitu Thailand.(red/suara.com)

Please follow and like us:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *