Hambar…!!! El Clasico Tanpa Messi Dan Ronaldo

MEDANHEADLINES.COM – Setelah rentetan laga yang kurang memuaskan, akhirnya FC Barcelona kembali ke track menuju juara La Liga musim ini. Minggu (21/10/2018) El Barca berhasil menaklukkan Sevilla 4-2 di Camp Nou Stadium.

Sevilla yang sebelumnya berada di puncak klasemen sementara akhirnya berhasil digusur. Benega Cs turun ke peringkat tiga. Sedangkan secara mengejutkan Deportivo Alaves menempati posisi kedua.

Real Madrid ada dimana? Bale Cs ada di peringkat lima setelah pada laga jornada 9 tadi malam kalah atas Leganes 1-2 di hadapan pendukungnya sendiri.

Dalam lima laga terakhir, Barcelona memang kurang beruntung di La Liga. Meski tampil perkasa di Liga Champions.

Namun pada laga tadi malam mereka bisa menuntaskan perlawanan Sevilla lewat gol cepat dari Coutinho (2’) dan Messi (12’). Dua gol lainnya disumbangkan Suarez dari titik putih dan Ivan Rakitic saat laga akan usai.

Namun kemenangan penting dan kembalinya Barca ke puncak klasemen sementara ini harus di bayar mahal. Sang Mega Bintang Lionel Messi mengalami cedera serius dan harus keluar dari pertandingan saat menit ke-25.

 

Cedera terjadi setelah Messi berbenturan dengan pemain Sevilla Vazquez. Messi terjatuh dan tangan kanannya salah tumpuan.

Tim medis tim Catalan melaporkan Messi harus menepi selama tiga pekan untuk memulihkan cedera tangan kanannya.

WHAT? TIGA PEKAN?

Ini jelas hal yang sangat merugikan tim asuhan Ernesto Valverde. Pasalnya La Blaugrana bakal menghadapi duel akbar dalam sepekan ini.

Tengah pekan El Barca akan menjamu Inter Milan di ajang Liga Champions. Sedangkan akhir pekan mendatang, tepatnya La Liga Jornada 10 Barcelona akan melakoni duel El Clasico melawan musuh bebuyutan Real Madrid.

Jika memang Lionel Messi tak bisa bermain pada El Clasico, bisa jadi ini adalah El Clasico paling hambar dalam waktu 9 tahun terakhir. Pasalnya selain Messi, Real Madrid pun juga tak diperkuat oleh Cristiano Ronaldo lagi dikarenakan sudah pindah ke Juventus.

Sejak 2009, persaingan Messi dan Ronaldo selalu jadi tajuk utama, khususnya dalam laga El Clasico. Kedua mega bintang ini saling bersaing menjadi pemain terbaik dunia (Ballon d’Or) dan sudah sama-sama mengoleksi 5 penghargaan Ballon d’Or.

Tanpa kedua mega bintang itu, El Clasico kali ini hanya akan melihat persaingan lini tengah Modrid-Kroos Vs Arthur-Rakitic. Bisa juga persaingan lini depan Benzema-Bale-Mariano Vs Dembele-Suarez-Countinho.

Masih Layakkah El Clasico kali ini ditunggu?

Penulis : Arifin Al Alamudi

Please follow and like us:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *