Berikan Pencerahan Penulisan Terkait Kelistrikan, Korwalis Gelar Workshop

MEDANHEADLINES.COM, Brastagi -Kelompok Kerja Wartawan Listrik (Korwalis) PLN Wilayah Sumatera Utara, menggelar Workshop dan Sosialisasi Ketenagalistrikan. Kegiatan ini digelar selama tiga hari di Aula Mikie Hooliday, Brastagi, yakni 21 hingga 23 Oktober 2018. 

Manager Komunikasi PLN Wilayah Sumut, Rudi Artono mengatakan, dengan adanya workshop terkait kelistrikan ini, diharapkan para peserta dapat lebih memahami bagaimana penulisan terkait kelistrikan di PLN Wilayah Sumatera Utara

Disampaikannya, PLN sangat memahami pekerjaan sebagai jurnalis merupakan tugas yang berat, karena harus menyampaikan fakta yang berbasis data.

Maka dari itu, menurut Rudi, diperlukan pemahaman yang mendalam dalam menyajikan tulisan terkait kelistrikan.

“Karena menurut kami, kerjaan jurnalis ini berisiko, karena menulis kebenaran itu ada yang tidak suka. Nah, berbeda dengan PLN, kami ingin fakta itu disampaikan. Semoga dengan Workshop ini, kawan-kawan bisa memahami bagaimana PLN bekerja, bagaimana pelayanan satu pintu, pelayanan satu harga dan sebagainya, sehingga dapat memberikan pencerahan terhadap penulisan jurnalis terkait kelistrikan,”ujarnya Senin (22/10/2018).

Berbagai program PLN, Lanjut Rudi, sudah dirancang untuk memanjakan masyarakat. PLN selalu berbenah untuk memberikan pelayanan terbaik, dengan berbagai inovasi yang dilakukan.

Salah satu inovasi PLN adalah, lahirnya PLN Mobile. Program ini bagian dari upaya PLN dalam memberikan pelayanan yang dapat memanjakan masyarakat.

“Program PLN sudah banyak. Kami berusaha memanjakan, bukan sekadar melayani saja. Seperti PLN Mobile yang dapat digunakan di mana pun. Mau tambah daya, mau mengadukan gangguan dan sebagainya, bisa dari PLN Mobile, tanpa harus datang ke kantor PLN,”ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Korwalis PLN Wilayah Sumatera Utara, Yosep Pencawan menuturkan, dengan adanya workshop ini, peserta dapat mengambil sesuatu yang penting, untuk digunakan dalam pekerjaan jurnalis.

“Workshop ini, kita harus mengambil sesuatu yang akan digunakan dalam pekerjaan. Apa yang menjadi kebutuhan kita dalam pekerjaan sebagai jurnalis. Sehingga penulisan terkait kelistrikan dan energi lebih baik,”katanya.

Ia yakin, dengan adanya workshop kelistrikan, para peserta yang merupakan jurnalis dari beberapa media di Sumut, dapat menulis lebih baik dengan fakta dan data kelistrikan.

“Sebab tak ada yang lebih baik menulis, jika kita tidak ada di dalam, dan memahami penulisan tersebut.┬áSelain itu, kita berharap kegiatan ini bisa juga berkelanjutan, agar pemahaman kelistrikan kita bisa terus bertambah,”pungkasnya.(raj)

Please follow and like us:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *